Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

PAN Jatim Jagokan Khofifah, Ganjar, Anies, Hingga Andika Perkasa di Pilpres 2024

Sabtu, 30 Juli 2022 | 04:59 WIB Last Updated 2022-07-29T21:59:34Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


PAN Jatim Jagokan Khofifah, Ganjar, Anies, Hingga Andika Perkasa di Pilpres 2024
DPW PAN Jatim saat menggelar konferensi pers jelang Rakerwil II di Surabaya, Jumat (29/7).

PEWARTA.CO.ID - Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur (Jatim) menyebut nama-nama yang dianggap potensial untuk gelaran kontestasi Pilpres 2024.

Adapun nama-nama yang disebutkan antara lain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Namun, dari sekian nama tersebut, Khofifah yang paling santer disebut mengingat ia merupakan tokoh asli dari Jatim.

"Tapi yang paling santer nama Bu Khofifah, karena beliau tokoh asli Jatim dan tokoh perempuan Jatim," kata Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig saat di Surabaya, Jumat (29/7/2022).

Nama-nama yang disebutkan, kata Rizki, akan dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jatim II yang rencananya akan digelar di Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

"Nama-nama yang muncul akan kami bahas besok (hari ini) mekanisme penentuannya seperti apa kita tunggu besok," kata dia.

Nama yang disepakati dalam Rakerwil, kata anggota Komisi I DPR RI ini, selanjutnya akan dibawa di forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Jakarta pada Agustus mendatang.

Hasil dari Rakernas akan ditetapkan sebagai usulan PAN tentang nama capres atau cawapres yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dalam KIB, selain diisi oleh PAN, terdapat juga dua partai parlemen lain yakni Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan direncanakan juga akan hadir dalam Rakerwil DPW PAN Jatim tersebut.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli yang kini menjabat Menteri Perdagangan juga akan membuka event pasar tebus murah PAN Jatim. Di mana telah disediakan sebanyak 1.000 paket sembako berisi beras, gula, dan minyak, yang bisa ditebus hanya seharga Rp 24.000 saja oleh warga.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close