Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

PT MAB Klaim Bus Listrik Buatannya Sudah Laku Puluhan Unit

Senin, 25 Juli 2022 | 15:50 WIB Last Updated 2022-07-25T08:50:34Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


PT MAB Klaim Bus Listrik Buatannya Laris Manis
Bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang akan mulai digunakan PT Transjakarta. (Dok. Official)

PEWARTA.CO.ID - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) mengaku telah berhasil memasarkan produk bus listrik buatannya. Hal itu ditandai dengan terjualnya puluhan unit bus listrik sejak kali pertama di produksi 2018 lalu.


Direktur Utama PT MAB Kelik Irwanto mengungkapkan, sejak pertama hadir hingga dipasarkan secara resmi, penjualan bus listrik yang dibuat di Demak, Jawa Tengah, tersebut diklaim mulai menunjukkan tren menarik minat pasar.


"Kalau bicara unit, total keseluruhan itu sudah 40-an. Semua bus listrik yang 12 meter, plus sama yang nanti juga baru akan nambah PO lagi," ungkapnya saat ditemui di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Sabtu (23/7/2022).


Kelik menambahkan, sejak pertama kali diluncurkan, bus listrik buatan PT MAB sudah mengalami beberapa penyesuaian yang tentunya dibuat untuk mengikuti tren pasar.


Bus listrik MAB tipe MD 12E NF
Bus listrik MAB tipe MD 12E NF. (Dok. Official)


Ditambah, sejak adanya kerja sama dengan Transjakarta (PT Transportasi Jakarta), diharapkan bakal menjadi peluang baik ke depannya untuk meramaikan sektor transportasi umum di Ibu Kota.


Bus listrik buatan MAB dikabarkan menggunakan komponen lokal sebesar 35 persen, dan memiliki beberapa tipe yang bisa dipilih.


Adapun beberapa tipe tersebut antara lain Cross Inter-City Bus, Normal Floor City Bus, Low Entry City Bus, dan MD 8E TS & MD 8E Cross Medium Bus.


Untuk yang 12 meter ukuran kapasitas baterainya sama, yakni 315,85 kWh. Sementara untuk yang 8 meter hanya berkapasitas 127,74 kWh.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close