Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

SPI Batu dan Yayasan Sahid Jaya Jakarta Teken MoU Kerja Sama

Sabtu, 16 Juli 2022 | 13:18 WIB Last Updated 2022-07-16T06:18:09Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kerja sama MoU SPI Batu dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta
Proses penandatanganan MoU SPI Batu dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta, Jumat (15/7/2022). (Dok. Pewarta Jatim/Eko)

PEWARTA.CO.ID - Sekolah Tinggi Kewirausahaan (STK) Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu baru saja menandatangani kerja sama dengan Yayasan Asahid Jaya Jakarta untuk komitmen pengembangan pariwisata dan entrepreneurship.

Kesepakatan tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Jumat (15/7/2022) di area Transformer Center SPI, Kota Batu, Jawa Timur.

MoU SPI dan Yayasan Sahid Jaya ini, nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak, salah satunya melalui pembekalan pengetahuan seputar pariwisata dan kewirausahaan untuk mahasiswa yang masih aktif maupun yang telah berstatus alumni.

Ketua STK SPI Batu Yuanita mengatakan, kerja sama dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta diharapkan dapat membantu STK SPI Batu dalam hal kurikulum, akademisi maupun kewirausahaan.

"Ini bagi kami merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa sekali. Karena Yayasan Sahid Jaya berkenan mau bekerjasama dengan kita (STK SPI Kota Batu-red). Disamping itu, Universitas Sahid adalah kampus besar. Dan nantinya setelah lulus nanti, para mahasiswa maupun mahasiswi dapat menjadi seorang entrepreneurship," ujarnya.

"Kami mencetak para pribadi-pribadi yang pada suatu saat nanti jika mereka lulus sudah siap kerja, bukan hanya tahu teorinya saja. Karena mereka sudah berpraktek, sehingga begitu lulus tinggal jalan," imbuhnya.

Dengan begitu, kata Yuanita, pelajar akan sangat diuntungkan. Karena bukan saja dapat belajar teoritis, namun juga sekaligus praktik.

"Presentase praktek sekitar 40 persen, dan sisanya 60 persen teori supaya para mahasiswa dan mahasiswi lebih paham. Disamping itu, juga ada beasiswa bagi yang berprestasi. Jadi, sangat luar biasa sekali dan membanggakan. Artinya, hasil lulusan dari STK SPI Kota Batu sangat diterima oleh masyarakat, karena mereka berkualitas dengan memiliki skill atau keahlian tentang kewirausahaan yang telah dimiliki," kata wanita yang akrab disapa cece Yuanita ini.

Artikel ini telah tayang di laman regional Pewarta biro Jatim pada Sabtu (16/7/2022), dengan judul "SPI Kerja Sama Pengembangan Pariwisata dan Entrepreneurship dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta"

Baca artikel selengkapnya di Pewarta Jatim.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close