GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

150 pelajar SMA SPI Kota Batu Ikuti Pelatihan Bela Negara di Pusdikarhanud

150 pelajar SMA SPI Kota Batu Ikuti Pelatihan Bela Negara di Pusdikarhanud
Kegiatan pelatihan bela negara para siswa-siswi SMA SPI Batu. (Dok. Pewarta Jatim/Eko)


PEWARTA.CO.ID - Sebanyak 150 pelajar dari SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu mengikuti pelatihan bela negara.

Kegiatan pelatihan bela negara SMA SPI Batu dilakukan di Pusat Pendidikan Arhanud (Pusdikarhanud) TNI AD, Jalan Ksatrian Arhanud, Pendem, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Pelatihan bela negara para siswa-siswi SMA SPI Batu berlangsung selama dua hari, yakni pada 21-23 Agustus 2022.

Wakil Kepala Sekolah SMA SPI Batu Bidang Humas Didik Trihanggono mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan para siswa didik.

”Diharapkan dengan mengikuti bela negara, nantinya siswa-siswi SPI bisa mendapatkan pendidikan kedisiplinan," ujarnya, Senin (22/8/2022).

Didik juga menjelaskan, kegiatan pelatihan bela negara ini sejatinya juga dilakukan oleh sekolah-sekolah lain di Kota Batu. Hanya saja, SPI termasuk yang terlambat melaksanakannya lantaran pada rencana jadwal sebelumnya bertepatan dengan MPLS di sekolah tersebut.

Waktu pelaksanaan kegiatan pelatihan bela negara ini digelar mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Itu artinya, siswa tidak sampai menginap di Arhanud, melainkan langsung diantarkan kembali ke sekolah usai kegiatan berakhir pada sore harinya.

"Dari Pusdik Arhanud akan melaksanakan pengambilan siswa-siswi di SPI sebelum jam 07.00 dan akan mengantarkan kembali ke SPI Kota Batu sekitat jam 17.00 Wib," pungkasnya.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close