Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Intip Keseruan Pelatihan Bela Negara Pelajar SPI Batu di Hari ke-2

Rabu, 24 Agustus 2022 | 06:15 WIB Last Updated 2022-08-23T23:15:30Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Intip Keseruan Pelatihan Bela Negara Pelajar SPI Batu di Hari ke-2
Kegiatan pelatihan bela negara ratusan pelajar SPI Batu telah memasuki hari ke-2, pada Selasa (24/8/2022). (Dok. Pewarta Jatim/Eko)

PEWARTA.CO.ID - Ratusan pelajar dari sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu masih menjalani rangkaian kegiatan pelatihan bela negara di Pusdikarhanud.


Pada Selasa (23/8/2022) kemarin, kegiatan pelatihan bela negara SPI Batu tersebut telah memasuki hari ke-2.


Wakil Kepala Sekolah SPI Batu Bidang Humas, Didik Trihanggono mengatakan, pelatihan tersebut diikuti sekira 150-an siswa.


Terkait pelaksanaan pelatihan bela negara kali ini, SPI telah mengajukan surat permohonan kepada Komandan Pusdik Arhanud.


"Setelah mendapatkan persetujuan baru diinformasikan, bahwa bisa dilaksanakan pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud," kata Didik kepada Pewarta Jatim, Selasa.


Surat permohonan itu, kata Didik, mengingat jadwal pelaksanaan sebelumnya bersamaan dengan pelaksanaan MPLS setelah PPDB di SPI.


"Perlu diketahui, bahwa sebelumnya sekolah-sekolah di Kota Batu jug sudah mengikuti kegiatan pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud. Namun saat itu di Sekolah SPI sedang dilaksanakan MPLS setelah PPDB, sehingga baru selesai MPLS ini anak-anak bisa mengikuti pelaksanaan kegiatan pelatihan Bela Negara," terangnya.


Diberitakan sebelumnya, sebanyak 150 siswa-siswi SPI Batu tengah mengikuti pelatihan bela negara di Pusdikarhanud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Batu, Jawa Timur.


Pelatihan pendidikan bela negara SPI Batu digelar dari 21-23 Agustus 2022.


"Walaupun biaya tidak sedikit, namun seluruh siswa-siswi SPI dan STK SPI diikutkan untuk pelatihan Bela Negara tersebut. Untuk pelaksanaan Bela Negara dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 Wib," ucap Didik.


Ia juga berharap, melalui kegiatan ini, nantinya dapat bermanfaat bagi pembentukan karakter para pelajar SPI menjadi lebih disiplin.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close