GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kunjungi SPI Batu, Denny Darko Cari Tahu Soal Dugaan Eksploitasi Ekonomi, Ini Jawaban Siswa!

Kunjungi SPI Batu, Denny Darko Cari Tahu Soal Dugaan Eksploitasi Ekonomi, Ini Jawaban Siswa!
Tangkapan layar video unggahan Denny Darko dalam kanal YouTube-nya. (Sumber: YouTube)

PEWARTA.CO.ID - Pesulap kondang yang juga seorang YouTuber Denny Darko mengunjungi sekolah Selamat Pagi Indonesia atau SPI Batu, Kamis (25/8/2022).


Maksud dan tujuan Denny Darko mengunjungi SPI Batu adalah untuk mencari tahu fakta soal dugaan adanya eksploitasi ekonomi terhadap para siswa di sekolah itu.


Adapun fakta yang ia gali terkait kabar seputar dugaan eksploitasi ekonomi di SPI Batu juga ia jadikan bahan konten pada kanal YouTube-nya.


Dalam kesempatan itu, Denny Darko mewawancarai beberapa siswa yang ia jadikan narasumber dalam kontennya.


Pertama, kedatangan rekan seprofesi Deddy Corbuzier itu langsung disambut Caca, alumnus SPI yang kini juga bekerja sebagai karyawan di SPI Batu.


Kepada Denny Darko, Caca menjelaskan jika para siswa SPI Batu berasal dari latar belakang yang beragam.


"Mereka (para siswa) bukan hanya dari kalangan dari anak-anak yatim piatu saja, akan tetapi juga kalangan menengah kebawah atau kurang mampu. Mereka disini juga diajari tentang Entrepreneurship, agar setelah lulus nanti dapat mempunyai life skill, sehingga siap kerja," kata Caca seperti dikutip dari YouTube Denny Darko.


"Disini memang beragam, karena di SPI juga ada sarana dan prasarana tempat peribadatan 5 agama seperti Spiritual Garden," imbuh Caca menjelaskan soal keberagaman agama dari para siswa SPI.


Dalam kesempatan yang sama, siswa lain yang juga diwawancarai Denny Darko adalah Niko.


Dalam keterangannya, Niko membantah jika ada eksploitasi ekonomi di sekolahnya.


"Kalau orang dari luar dipekerjakan tentunya dibayar, kalau kami inikan beda sama pekerja. Jadi, kami disini tugas kami hanya sekolah, habis itu piket sore, ibadah, literasi," ucap Niko.


"Sebenarnya tidak ada (eksploitasi ekonomi), karena memang kenyataan atau realita," imbuh Niko.


Selama berada di SPI Batu, Denny Darko juga diajak berkeliling di sekitar area sekolah.


Denny dipandu para siswa yang ia wawancarai tersebut untuk menyusuri ke berbagai spot di sekolah tersebut, mulai dari ruang kelas, spiritual garden (tempat peribadatan), Transformer Center, aula, asrama, wahana, sampai ke area pertanian hidroponik.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close