Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

PT DKI dan SMESCO Kerja Sama Luncurkan Program CARIpreneur untuk Dukung UMKM

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:24 WIB Last Updated 2022-08-30T06:24:25Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


PT DKI dan SMESCO Kerja Sama Luncurkan Program CARIpreneur untuk Dukung UMKM
PT Dasa Karya Indonesia melalui aplikasi CARInih bekerjasama dengan SMESCO Indonesia dan para partner ekosistemnya meluncurkan program CARIpreneur untuk mendukung percepatan penetrasi digital UMKM di Indonesia dalam semangat #NYATAKANsalingbantu.

PEWARTA.CO.ID - PT Dasa Karya Indonesia (DKI) bekerja sama dengan SMESCO Indonesia dan beberapa partner dalam ekosistemnya dengan meluncurkan program CARIpreneur.


CARIpreneur adalah sebuah program yang bertujuan untuk mendukung percepatan penetrasi digital bagi produk UMKM di Indonesia.


Melalui kampanye bertaju #NYATAKANsalingbantu, CARIpreneur diharapkan mampu menjadi wadah sekaligus ajang kompetisi bagi pelaku UMKM lokal untuk memasarkan produknya.


Kerja sama yang bertema "Serukan Kreasi Bisnismu Tanpa Batas" ini, mengajak seluruh pelaku UMKM agar aktif dalam berkreasi dan berinovasi.


Baca juga: Pemerintah Targetkan 2 Juta UMKM Masuk e-katalog LKPP Pada 2023


Baca juga: Menparekraf Dorong Pelaku UMKM Kolaborasi dengan Platform Digital


Adapun kreasi dan inovasi yang dimaksud dapat melalui produk yang dibuat, maupun berbagai upaya dalam proses pengembangan usaha.


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan teknologi digital dalam proses pemasaran produk-produk UMKM tersebut.


“Sahabat UMKM di seluruh Indonesia dapat mengikuti program CARIpreneur, yang dimulai sejak 25 Agustus 2022," ujar Founder dan CEO PT Dasa Karya Indonesia, Tan Leny Yonathan dalam siaran pers, Kamis (25/8/2022).


Leny menjelaskan, kepada para pelaku UMKM calon peserta CARIpreneur harus melalui seleksi dan sederet aktivitas seperti workshop dari para pakar yang berkompeten.


"Sharing is caring mengenai banyak hal dari para partner ekosistem dan komunitas yang ahli di bidangnya antara lain Smesco Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), AdaKami, KompasTV, DBS Indonesia, Paxel Indonesia diikuti dengan penjurian final oleh para Juri yang luar biasa dan taburan hadiah yang pastinya menarik," kata Leny.


Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Ingin RI Jadi Pusat Produsen Halal Dunia


Baca juga: Tiga UMKM Jawa Tengah Menang Penghargaan Bustanil Arifin Award 2022


PT DKI berkomitmen untuk menyerukan semangat #NYATAKANsalingbantu demi mendukung perkembangan pelaku UMKM.


Pasalnya, UMKM dinilai sebagai pilar penopang perekonomian Indonesia saat ini. Dan program CARIpreneur ini salah satu wujud nyatanya.


Penyelenggaran CARIpreneur telah menyiapkan hadiah total hingga ratusan juta rupiah dalam bentuk uang tunai, modal usaha, review, sampai endorsement produk.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close