Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Batu Love Garden Terletak di Mana? Cek Lokasi dan Rute Lengkap Menuju Baloga di Sini

Sabtu, 17 September 2022 | 07:29 WIB Last Updated 2022-09-17T00:29:25Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Batu Love Garden Terletak di Mana? Cek Lokasi dan Rute Lengkap Menuju Baloga di Sini
Lokasi Batu Love Garden, wisata populer di Kota Batu, Jawa Timur

PEWARTA.CO.ID - Buat yang penasaran di mana lokasi Batu Love Garden atau Baloga bisa simak informasinya pada artikel ini.


Batu Love Garden merupakan destinasi wisata yang tengah naik daun di wilayah Kota Batu, Jawa Timur. Pasalnya, banyak spot foto keren di area wisata ini.


Tempat wisata ini cocok untuk melepas penat dengan menikmati suasana perkebunan dengan koleksi beragam tanaman hias.


Setidaknya ada 600 varietas tanaman dari berbagai jenis, di mana 30 persen di antaranya adalah bunga impor dari mancanegara.


Jadi tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri untuk melihat langsung ratusan koleksi bunga langka tersebut.


Lantas, Batu Love Garden terletak di mana?


Untuk menikmati seluruh koleksi tanaman hias dan wahana yang ada di Baloga, bisa datang ke Jalan Raya Pandanrejo No.91, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.


Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Batu Love Garden Baloga Terbaru, Simak!


Rute Menuju Batu Love Garden


Jika Anda dari wilayah Surabaya via jalan tol, maka rute menuju Batu Love Garden cukup mudah, yakni ketika keluar dari exit tol yang ada di wilayah Karanglo cukup lurus saja ke arah Kota Batu berjarak 13,7 km atau dapat ditempuh sekitar 20 menit pada hari biasa, dan bisa sampai 30 menit jika saat akhir pekan di jam sibuk.


Rute di atas juga berlaku jika Anda menggunakan jalur umum atau dengan kata lain tidak melalui tol. Hal ini mengingat lokasi Karanglo merupakan titik pertemuan jalur umum dengan exit tol.


Sementara untuk moda transportasi roda dua atau sepeda motor, durasi tempuh dapat lebih cepat dengan memanfaatkan tepi jalan menuju lokasi Baloga.


Rute menuju lokasi Baloga dari Surabaya
Exil tol Karanglo berada di titik kanan peta, menuju Baloga ke arah titik sebelah kiri


Sedangkan untuk Anda yang datang dari arah Kediri atau Jombang, dapat menuju jalur biasanya dengan tujuan Batu Kota. Namun ketika sampai di perempatan BCA Batu bisa belok ke kiri menuju arah Desa Sidomulyo.


Begitu sampai di pertigaan Bendo Anda akan melihat papan nama Hotel Filadelfia, dari situ silakan belok ke kanan, lalu jalan terus sampai kurang lebih 1,9 km dengan durasi tempuh 4 menit pada hari biasa atau bisa sampai 10 menit jika bertepatan dengan momen macet.


Rute menuju lokasi wisata Baloga dari arah Kediri atau Jombang
Lokasi Hotel Filadelfia ada di titik sebelah kiri, menuju Baloga ada di titik kanan


Oleh karena itu, dengan pertimbangan jarak tempuh dan durasi waktu perjalanan di atas, maka perlu adanya persiapan yang matang agar tidak lelah di perjalanan akibat terjebak macet.


Baca juga: Daftar Penginapan Murah Dekat Wisata Batu Love Garden Baloga, Mulai Rp 100 Ribuan


Keistimewaan dan Keunggulan Baloga


Di sekitar Batu Love Garden juga terdapat beberapa destinasi lain yang tak kalah keren. Lokasinya yang strategis membuat pengunjung dapat dengan leluasa ke mana saja dengan jarak yang relatif dekat.


Lebih istimewanya lagi, pengunjung Baloga juga dapat berbelanja beragam tanaman hias di pasar wisata Desa Bumiaji yang juga bagian dari Batu Love Garden.


Pasar ini berdiri di tanah kas desa dengan melibatkan para petani tanaman hias sekitar lokasi Baloga.


Tujuan berdirinya pasar wisata Desa Bumiaji ini adalah untuk memberdayakan masyarakat sekitar agar dapat mengembangkan ekonominya dengan kehadiran Baloga di desa mereka.


Sehingga buat para wisatawan, khususnya pecinta tanaman hias, jangan segan untuk membeli dagangan tanaman hias dari para pedagang tersebut, ya!


Itulah info lengkap tentang lokasi Baloga. Artinya, terjawab sudah pertanyaan seputar Batu Love Garden terletak di mana.


Segera rencanakan agenda liburan Anda akhir pekan ini ke Batu Love Garden. Jangan lupa bawa pulang oleh-oleh untuk orang tercinta.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close