Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Pemkot Batu Terapkan Aplikasi E-Kenda Usai Dinilai Berhasil di Sidoarjo

Minggu, 11 September 2022 | 23:29 WIB Last Updated 2022-09-11T16:29:38Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pemkot Batu Terapkan Aplikasi E-Kenda Usai Dinilai Berhasil di Sidoarjo
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kiri) bersama Bupati Sidoarjo usai penandatangan MoU kerja sama penggunaan aplikasi E-Kenda, di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (6/9). (Dok. Diskominfo Batu)

PEWARTA.CO.ID - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dalam memanfaatkan aplikasi Elektronik Kendali Daerah (E-Kenda) menarik perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Batu.


Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan MoU antara Pemkot Batu dengan Pemkab Sidoarjo terkait penggunaan E-Kenda, serta aplikasi E-SSH.


Proses penandatanganan tersebut dilakukan di ruang transit Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (6/9/2022).


Melalui MoU itu, Pemkot Batu akan mengadopsi aplikasi E-Kenda layaknya yang telah dilakukan Pemkab Sidoarjo tersebut.


Baca juga: Wali Kota Batu Dukung Program Digitalisasi UMKM, Ini Pesan Dewanti untuk Pengusaha Produk Lokal


Lantas, apa kegunaan aplikasi E-Kenda tersebut?


Dilansir dari keterangan resmi Diskominfo Batu, E-Kenda berguna untuk mengetahui dan mengevaluasi progres suatu kegiatan atau proyek yang sedang berjalan.


Manfaatnya, E-Kenda dapat memudahkan proses membuat laporan (reporting) sekaligus menjadi alat untuk pengambilan keputusan perihal pembayaran proyek tersebut.


Karena melalui E-Kenda, pembayaran dapat menyesuaikan seberapa jauh perkembangan proyek itu telah dikerjakan.


Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya berharap, E-Kenda dapat berhasil seperti sebagaimana mestinya seperti di Sidoarjo.


“Meskipun ini tahun terakhir saya menjabat sebagai Wali Kota, semoga bisa menerapkan aplikasi E-Kenda di Kota Batu dan berhasil seperti di Kabupaten Sidoarjo,” kata Dewanti, Selasa (6/9/2022).


Baca juga: Dukung Digitalisasi UMKM, Diskumdag Batu Gandeng Grab, Bukalapak, dan EMTEK


Hal senada disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Ia mengaku bangga jika E-Kenda dapat diterapkan di Kota Batu.


“Saya bangga jika aplikasi E-Kenda bisa diterapkan di Kota Batu. Kita bisa saling mencontek kebaikan dan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Ahmad, Selasa (6/9).


Ahmad juga mengatakan, harapannya dengan adanya E-Kenda dan E-SSH bisa membantu Pemkot Batu dalam melaksanakan pengendalian pembangunan daerah secara berterusan.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close