Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Perubahan KUA PPAS APBD Kota Batu 2022 Disetujui

Kamis, 01 September 2022 | 16:27 WIB Last Updated 2022-09-01T09:27:29Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Perubahan KUA PPAS APBD Kota Batu 2022 Disetujui
Perubahan KUA PPAS APBD Kota Batu 2022 Disetujui. Proses penandatangan dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kiri) dan Ketua DPRD Batu Asmadi (kanan), pada Rabu (31/8). (Dok. Diskominfo Batu)

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bersama DPRD Kota Batu menandatangani persetujuan bersama atas Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2022.


Proses penandatangan dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Ketua DPRD Batu Asmadi, dalam rapat paripurna DPRD Kota Batu, pada Rabu (31/8/2022).


Sebelum ditandatangani, Juru Bicara (Jubir) DPRD Batu Ludi Tanarto menyampaikan beberapa catatan, salah satunya terkait pajak daerah minimal harus dapat dipertahankan lantaran situasi dinilai sudah berangsur normal.


Baca juga: Gerai Vaksin Presisi Polres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin: Kami Layani Setiap Hari!


Baca juga: Dorong UMKM Lokal Naik Kelas, Pemprov Jatim Bakal Optimalkan Pendaftaran NIB


Selain itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga harus di evaluasi kinerjanya, utamanya di sektor penghasil agar dapat mencapai target.


Lebih spesifik kata Ludi, terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 20117-2022 yang akan segera berakhir.


Oleh karena itu, pihaknya berharap agar target RPJMD dapat dikejar hingga akhir tahun 2022 ini.


Usai penandatanganan, Ketua DPRD Batu Asmadi menyerahkan dokumen Perubahan KUA PPAS tersebut kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Selanjutnya, akan dilakukan penyusunan Perubahan APBD tahun 2022.


Dalam keterangannya Dewanti mengatakan, Perubahan KUA PPAS Batu tersebut masih berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kota Batu. Termasuk upaya pemulihan ekonomi dan sosial bagi masyarakat Batu yang terdampak.


Baca juga: Daftar Penginapan Murah Dekat Wisata Batu Love Garden Baloga, Mulai Rp 100 Ribuan


Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Batu Love Garden Baloga Terbaru, Simak!


“Mudah-mudahan yang telah dilakukan ini akan menghasilkan anggaran proporsional, akuntabel dan berpihak kepada masyarakat. Semoga dapat berjalan dengan optimal dan lancar agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” kata Dewanti, Rabu (31/8).


Dewanti menambahkan, Perubahan KUA PPAS APBD Batu ini dapat memberi sedikit ruang fiskal untuk melanjutkan beberapa pekerjaan infrastruktur di Batu yang masih berjalan.


Dengan begitu, kata Dewanti, diharapkan roda perekonomian di Kota Batu dapat segera pulih normal dan bergerak kembali.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close