Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Wow! 2 Kejuaraan Bulutangkis Internasional Bakal Digelar di Kota Malang

Sabtu, 03 September 2022 | 02:15 WIB Last Updated 2022-09-02T19:15:31Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Wow! 2 Kejuaraan Bulutangkis Internasional Bakal Digelar di Kota Malang
Pertemuan PBSI Pusat, Jawa Timur, dan Kota Malang untuk membahas persiapan 2 kejuaran bulutangkis internasional di Kota Malang. (Dok. PBSI Kota Malang)

PEWARTA.CO.ID - Pada tahun 2022 ini Kota Malang bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan 2 kejuaraan bulutangkis bertaraf internasional.


Dua kejuaraan dunia bulutangkis itu antara lain Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 2022.


Oleh karenanya, PBSI Kota Malang tengah melakukan sejumlah persiapan, seperti renovasi fasilitas GOR yang jadi venue pertandingan.


Indonesia International Challenge akan berlangsung pada 11-16 Oktober 2022, sedangkan Indonesia Masters Super 100 2022 dihelat dua hari setelahnya yakni 18-23 Oktober 2022.


Baca juga: Ratusan Atlet Bulutangkis Ikuti Kejuaraan PBSI dan Kapolres Batu Cup 2022


Baca juga: Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Batu Cup 2022, Oskar Syamsuddin: untuk Eratkan Silaturahmi Antar Klub Badminton!


Ketua PBSI Kota Malang Heri Mursid Brotosejati mengatakan, pihaknya kini fokus untuk melengkapi berbagai fasilitas dari GOR Platinum Jalan Candi Trowulan No.32, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).


Pasalnya, GOR itulah yang akan menjadi tempat diselenggarakannya dua turnamen besar bulutangkis internasional di Kota Malang.


“Jadi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya tribun yang harus ditambah, akses dipisahkan antara akses penonton, panitia dan media. Kemudian ruangan ruangan juga masih banyak yang kurang, ruang medis, tes doping dan lainnya,” bkata Heri.


Heri menambahkan, pihak PBSI Pusat dan Jawa Timur juga telah meninjau kesiapan GOR Platinum.


Lebih lanjut kata Heri, PBSI Kota Malang juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Malang untuk proses renovasi GOR Platinum.


Baca juga: Jadwal Liga Inggris Manchester United Vs Arsenal 4 September 2022, Antony Siap Debut!


Baca juga: Jadwal Layanan SIM dan SKCK Keliling Kota Malang September 2022


Masih kata Heri, Wali Kota Malang Sutiaji juga sangat mendukung perhelatan akbar ajang bulutangkis internasional itu diselenggarakan di kota terbesar kedua di Jatim itu.


"Kewajiban tuan rumah ini kan lumayan banyak, Pemkot dalam hal ini ikut membantu memenuhi syarat itu tadi,” ucapnya.


Sebagai informasi, Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 2022 nantinya akan diikuti 16 negara dengan mengirim atlet-atlet terbaiknya.


Dengan adanya Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 2022, PBSI Kota Malang berharap dapat mendongrak motivasi atlet bulutangkis lokal di Malang Raya.


“Kami berharap gairah atlet lokal di Malang dan Jatim tergerak dan termotivasi untuk bisa menembus kompetisi di level ini,” pungkasnya.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close