GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

1.200 Siswa TK dan SD di Sumut Pecahkan Rekor MURI, Buat Kolase Guru Patimpus dari Biji-bijian

1.200 Siswa TK dan SD di Sumut Pecahkan Rekor MURI, Buat Kolase Guru Patimpus dari Biji-bijian
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyapa orangtua wali yang mendampingi putra-putrinya dalam agenda pemecahan rekor MURI di Rumdin Gubernur Sumut, Sabtu (29/10). (Dok. Pewarta Sumut)

PEWARTA.CO.ID - Sebanyak 1.200 siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Sumatera Utara (Sumut) berhasil memecahkan rekor MURI pada Sabtu (29/10/2022).


Ribuan siswa tersebut mencatatkan prestasi membanggakan tersebut setelah berhasil membuat kolase bergambar Guru Patimbus dari susunan biji-bijian.


Pemecahan rekor MURI itu dilakukan di Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Sumut yang berada di Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Sumut.


Baca juga: Edy Rahmayadi Minta Pemerintah Pusat Evaluasi Harga Gas Bumi Tertentu untuk Industri di Sumut


Melihat prestasi ribuan siswa TK dan SD tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga hadir bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan apresiasinya.


“Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan pada anak-anak seorang tokoh pendiri Kota Medan, agar memahami siapa beliau yang ada patungnya di Jalan Guru Patimpus Medan,” kata Edy seperti dikutip dari Pewarta Sumut.


Mantan Ketua Umum PSSI itu juga berharap agar orangtua pendamping terus mendidikan putra-putrinya dengaan baik, sayang dan cinta, demi generasi Sumut yang lebih cerdas di masa mendatang.


Baca juga: Gubernur Sumut Minta Semua Daerah Sukseskan Pendataan Awal Regsosek 2022


Di tempat yang sama, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menuturkan, kegiatan pemecahan rekor MURI ini cukup positif. Ia juga mengingatkan agar orangtua wali dapat mengedukasi anak tentang bahaya narkoba.


Selain itu Baskami juga berpesan agar para orangtua terus memperhatikan asupan nutrisi dan gizi kepada putra-putrinya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close