GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ada Wacana Piala Asia Mundur ke 2024, Bagaimana Kontrak Shin Tae-yong?

Ada Wacana Piala Asia Mundur ke 2024, Bagaimana Kontrak Shin Tae-yong?
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI.org)

PEWARTA.CO.ID - Sempat ada wacana yang beredar jika Piala Asia akan diundur ke tahun 2024. Kini pertanyaannya, bagaimana dengan kontrak Shin Tae-yong jika Piala Asia mundur ke 2024?


Sebelumnya beredar kabar adanya wacana untuk menggeser waktu penyelenggaraan Piala Asia ke tahun 2024. Hal ini lantaran Qatar selaku tuan rumah tak mungkin menggelar turnamen di pertengahan tahun.


Pasalnya, pada periode tersebut Qatar tengah dalam kondisi cuaca yang panas.


Qatar sendiri di plot sebagai tuan rumah setelah unggul dalam perolehan suara yang digelar AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (17/10/2022).


Baca juga: Tak Terasa Sudah 2 Musim Main di Liga Korea, Begini Kata Asnawi Mangkualam


Kemudian banyak mempertanyakan nasib kontrak Shin Tae-yong di timnas Indonesia jika Piala Asia tersebut jadi benar-benar diundur ke 2024.


Kejuaraan yang sedianya digelar 2023 itu bisa saja mundur sampai ke Januari 2024 yang artinya masa bakti pelatih asal Korea itu telah berakhir dengan timnas Indonesia.


Sejatinya PSSI sudah ada mewacanakan untuk memperpanjang kontrak pelatih yang akrab disapa STY itu. Namun hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut perihal klausul perpanjangannya.


Namun saat disingung perihal kontrak, STY sendiri menjawab jika memang belum saatnya untuk membicarakan hal tersebut.


Baca juga: UPDATE Ranking FIFA Terbaru Oktober 2022, Indonesia di Peringkat Berapa?


"Jujur tidak pernah ada koordinasi terkait perpanjangan kontrak dengan PSSI. Soalnya masih lama, karena masih ada sisa sampai Desember 2023. Sekarang belum tahapnya berbicara tentang itu," ucap STY seperti dikutip dari detikSport, Sabtu (22/10/2022).


"Jika ada persetujuan dari Ketum dan percaya dengan saya, maka saya akan berterimakasih. ini blm tahapnya untuk bicarakan tentang perpanjangan karena masih satu tahun sisa lagi," tambahnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close