GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sstt..Ini Ambisi Robert Lewandowski di Piala Dunia Qatar 2022

Sstt..Ini Ambisi Robert Lewandowski di Piala Dunia Qatar 2022
Robert Lewandowski begitu termotivasi untuk mewujudkan ambisinya pada Piala Dunia Qatar 2022. (Dok. AFP)

PEWARTA.CO.ID - Striker kawakan timnas Polandia Robert Lewandowski memiliki ambisi tersendiri jelang bergulirnya Piala Dunia Qatar 2022.


Didapuk sebagai salah satu striker terbaik di Eropa saat ini, Lewandowski menyebut dirinya mencetak banyak gol di kancah bergengsi antar negara di dunia itu.


Meski kini telah berusia 34 tahun, tetapi kontribusinya di kompetisi profesional tidak juga menurun. Bahkan sejak kepindahannya ke Barcelona pada musim panas tahun ini, ia telah mencetak 16 gol dari 14 penampilan.


Sementara saat berseragam Polandia, Lewandowski telah mengemas 76 gol dari 134 caps di semua laga.


Baca juga: Sembuh dari Cedera, Gareth Bale Siap 'Ngegas' di Piala Dunia Qatar 2022


Bahkan berkat ketajamannya juga yang mengantarkan Polandia lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 dan keluar sebagai runner-up Grup I.


"Saya benar-benar senang. Terutama kami akhirnya berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Saya tahu setiap gol dapat membantu meraih kemenangan," kata Lewandowski belum lama ini.


"Saya selalu pergi ke lapangan untuk memberikan segalanya dan berusaha mencetak gol atau menciptakan peluang. Saya tahu keterampilan saya dapat membuat dampak," tambahnya.


Kendati demikian, Polandia harus sadar mereka berada di grup yang sulit pada Piala Dunia Qatar 2022. Pasalnya mereka harus siap menghadapi negara sekelas Meksiko dan Argentina, serta Arab Saudi.


Baca juga: UPDATE Ranking FIFA Terbaru Oktober 2022, Indonesia di Peringkat Berapa?


"Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang Argentina. Mereka adalah tim besar dan salah satu favorit untuk memenangkan turnamen dengan legenda Lionel Messi," ujarnya.


Begitu pula dengan Arab Saudi, Lewandowski enggan meremehkannya. Ia menilai Arab Saudi bisa saja membuat kejutan yang tak diduga kebanyakan orang.


"Kami tahu mereka (Arab Saudi .red) memiliki pertahanan yang solid. Mereka sangat gesit dan mampu membangun permainan yang bagu. Jadi semua berpulang kepada kami bagaimana menghadapi mereka," pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close