GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Dibalik Alasan Pensiun Gerrard Pique, Tak Dibutuhkan Barca Lagi?

Dibalik Alasan Pensiun Gerrard Pique, Tak Dibutuhkan Barca Lagi?
Gerard Pique (kanan) dan pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

PEWARTA.CO.ID - Muncul rumor dibalik alasan keputusan pensiun yang mendadak dari Gerard Pique. Pemain berusia 35 tahun itu diklaim telah tidak masuk dalam rencana masa depan Barcelona. Benarkah demikian?


Seperti diberitakan, Pique mengumumkan gantung sepatu usai melakoni laga terakhirnya bersama Barcelona kala menjamu Almeria di Camp Nou pada Minggu (6/11/2022).


Pengumuman itu ia publikasikan melalui sebuah unggahan video di Twitter.


"Hari Sabtu (Minggu dini hari WIB) ini bakal jadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," kata Pique dalam video tersebut.


Baca juga: 4 Kerajaan Bisnis Gerard Pique yang Membuatnya Tak Pusing Saat Pensiun, Sudah Kaya Banget


Pique juga mengatakan bahwa keputusannya ini sekaligus menegaskan jika komitmennya sebagai pesepak bola profesional akan diakhiri di Barcelona.


"Ini jadi saat yang tepat untuk mengakhiri fase tersebut dalam hidup saya. Saya selalu katakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya, dan itu jadi kenyataan," ucapnya.


Tak lama berselang, publik mulai berspekulasi terkait alasan pensiun Pique karena ia sudah tidak dibutuhkan oleh Blaugrana lagi.


Terkait hal itu pelatih Barcelona Xavi Hernandez buka suara.


Kepada media Xavi membantah kabar yang beredar. Ia menyebut hubungannya dengan Xavi baik-baik saja.


"Saya mengerti keadaan yang membuat Pique memutuskan pensiun. Dia bermain kurang, dia merasa kurang berguna, dia selalu dicadangkan, dan lainnya. Namun dia bangga dengan dirinya, masih punya kontrak, tapi inilah keputusannya," ujar pelatih yang juga mantan rekan setim Pique di masa lalu itu.


Baca juga: Wow! Barcelona Bakal Datangkan Lionel Messi pada Januari 2023


"Saya tidak tahu apakah saya adil dengan Pique. Saya selalu jujur kepadanya dengan apa yang saya yakini, saya selalu berdiskusi dengannya," kata Xavi menambahkan.


Xavi juga mengapresiasi atas kerja keras Pique selama berkarir sebagai pesepak bola profesional, terutama saat berseragam Barcelona.


"Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan saya harap fans Barcelona menghargai dia apa adanya, dia seorang legenda," ucap Xavi.


"Pique selalu menjadi contoh bagi tim. Dia tidak pernah berbuat yang aneh-aneh, berlatih 100 persen, dan menjadi teladan. Saya bangga pernah setim dan menjadi pelatihnya," pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close