Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Miss International 2022, Kostum Dewi Ratu Mandalika Bakal Wakili Indonesia di Pentas Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 18:21 WIB Last Updated 2022-11-22T11:21:11Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Advertisement
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Miss International 2022, Kostum Dewi Ratu Mandalika Bakal Wakili Indonesia di Pentas Dunia
Cindy Mc Guire pamerkan kostum Dewi Ratu Mandalika yang akan dibawanya ke Miss International 2022 di Tokyo, Jepang. (Dok. Ryan Sara Pratiwi)

PEWARTA.CO.ID - Miss International sebagai ajang kecantikan terpopuler di tingkat dunia akan kembali digelar pada Desember 2022.


Tahun ini, Miss International 2022 bakal diselenggarakan di Tokyo, Jepang.


Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia akan diwakili oleh Cindy Mc Guire yang merupakan runner-up 1 Puteri Indonesia 2022.


Cindy direncakan bakal mempromosikan Indonesia di mata dunia dengan mengenakan kostum bertema Dewi Ratu Mandalika.


Dilansir dari Kompas.com, Dewi Ratu Mandalika merupakan legenda rakyat yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kostum yang didominasi warna merah ttersebut juga disebut mewakili pesan dan kesan semangat dalam memperjuangkan kebaikan dan perdamaian.


Pada detil kostum terdapat beragam kekayaan Indonesia yang tercermin dari mewahnya desain kostum.


Baca juga: 5 Penyebab Rambut Rontok pada Wanita, Salah Satunya Karena Pikiran Stress


Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardhani mengatakan, Indonesia memiliki banyak pilihan inspirasi busana tradisional. Oleh sebab itu perlu untuk diperkenalkan kepada dunia salah satunya melalui Miss International 2022 ini.


"Jadi, kami ingin mengangkat budaya dan fesyen Indonesia dengan membawa busana atau kostum nasional yang mungkin belum pernah dibawa ke luar Indonesia," ujarnya saat konferensi pers Hotel Westin Jakarta, Senin (21/11/2022).


"Ini juga menjadi salah satu cara untuk mempromosikan produk-produk dan pariwisata Indonesia yang begitu kaya," tegasnya.


Detil kemewahan kostum Dewi Ratu Mandalika yang akan dikenakan Cindy Mc Guire pada ajang Miss International 2022 di Tokyo, Jepang, pada Desember 2022 mendatang
Detil kemewahan kostum Dewi Ratu Mandalika yang akan dikenakan Cindy Mc Guire pada ajang Miss International 2022 di Tokyo, Jepang, pada Desember 2022 mendatang.


Sementara itu, Cindy yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2022 mengaku telah melakukan berbagai persiapan.


"Selain melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam, saya juga mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri," ungkapnya.


"Diajarkan langsung oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan produk-produk unggulan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series," lanjutnya menambahkan.


Baca juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita, Coba Praktikkan


Cindy juga mengaku sudah pernah ke Jepang sebelumnya. Sehingga dirinya tak terlalu risau terhadap budaya atau kondisi di sana.


Selain itu, dirinya juga tengah menjalani pola gaya hidup sehat agar saat kontes digelar ia merasa siap dengan tubuh yang bugar.


"Saya pun menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga tubuh tetap bugar," pungkasnya.


BACA INI JUGA:

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close