GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Rayakan Kemenangan Bersejarah Atas Argentina, Pemerintah Arab Saudi Umumkan Hari Libur Nasional

Rayakan Kemenangan Bersejarah Atas Argentina, Pemerintah Arab Saudi Umumkan Hari Libur Nasional
Pemain Arab Saudi melakukan selebrasi untuk merayakan kemenangan atas Argentina pada laga perdana Grup C Piala Dunia 202, pada Selasa (22/11). (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Seluruh masyarakat Arab Saudi tengah berbahagia usai tim nasionalnya mengukir sejarah di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Argentina 1-2.


Pertandingan Argentina vs Arab Saudi berlangsung pada Selasa (22/11/2022) kemarin, di Stadion Lusail, Qatar.


Untuk merayakan kemenangan bersejarah tersebut, Pemerintah Arab Saudi menjadikan hari ini, Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional.


"Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar," tulis salah satu media setempat Khallej Times.


Baca juga: Daftar Stasiun TV Indonesia dan Platform Link Live Streaming Resmi Piala Dunia 2022


Hari libur nasional di Arab Saudi berlaku untuk seluruh kalangan, baik karyawan di sektor publik dan swasta, maupun siswa sekolah di negara tersebut.


Lantai Bursa Saham Saudi juga akan diliburkan sementara pada Rabu (23/11) ini, dan akan dibuka kembali pada Kamis (24/11) besok.


"Bursa saham Saudi akan ditutup pada hari Rabu dan akan dibuka kembali pada hari Kamis," lanjut tulis Khallej Times.


Bukan hanya membanggakan, kemenangan Arab Saudi atas Argentina juga menjadi sejarah sebagai satu-satunya negara di Asia yang mampu mengalahkan Argentina di Piala Dunia.


Baca juga: Kisah Unik Piala Dunia Qatar 2022, Suporter 'Membeku' Karena Dinginnya AC Stadion Al Bayt


Terlebih saat ini Argentina dihuni oleh sejumlah pemain megabintang yang masih eksis di liga top Eropa. Sebut saja Lionel Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Lisandro Martinez.


Di kubu Arab Saudi sendiri, mayoritas pemain timnas mereka diperkuat oleh pemain dari klub Al Hilal SFC, klub asal ibu kota Arab.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close