GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Harian Terbaru 2023 Lengkap

Jadwal FYP TikTok Harian Terbaru 2023 Lengkap
Logo TikTok. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Jadwal FYP TikTok selalu menjadi informasi yang diburu oleh para content creator. Hal ini tak lepas dari manfaat yang bisa didapat jika mengetahui waktu terbaik untuk upload video tersebut.


Benar saja, jadwal FYP sering menjadi acuan bagi kreator konten untuk mengunggah karya mereka di platform media sosial (medsos) berbasis video pendek itu.


FYP merupakan akronim dari For Your Page, yakni fitur milik TikTok dalam menampilkan rekomendasi konten terpilih dari penggunanya.


Konten yang muncul di laman FYP berpotensi meraih engagement yang tinggi karena bisa menjangkau lebih banyak pengguna sekalipun tidak mengikuti akun tertentu.


Adapun indikator konten bisa direkomendasikan oleh TikTok untuk muncul di laman FYP dinilai dari segi kualitas dan manfaatnya bagi pengguna secara umum berdasarkan minat dan aktivitas.


Baca juga: Antara Youtube dan TikTok, Mana yang Lebih Boros ke Kuota Data Internet Pengguna?


Jadwal FYP TikTok selalu berganti setiap harinya, hal ini mengikuti kebiasaan pengguna pada hari tersebut yang merujuk pada insight seperti waktu, genre konten yang disukai, demografi, usia, hingga gender penggunanya.


Secara umum mungkin tidak terlalu berbeda antara jadwal FYP TikTok 2022 dengan jadwal FYP TikTok yang berlaku sepanjang tahun 2023 ini.


Meski demikian, perlu untuk mengecek secara cermat pada hari apa dan di jam berapa waktu yang direkomendasikan untuk upload video agar konten berpeluang viral.


Untuk itu, cek jadwal FYP TikTok terbaru yang berlaku sepanjang 2023 ini mulai dari Senin hingga Minggu berikut ini.


Jadwal FYP TikTok Harian Terbaru 2023


Seperti dijelaskan di awal, bahwa jadwal FYP mengikuti pola kebiasaan pengguna dalam mengakses aplikasi tersebut di sela kesibukan aktivitas mereka masing-masing.


Adapun detil jadwal FYP TikTok dalam sepekan adalah sebagai berikut, lengkap dengan penjelasan terkait alasan mengapa di jam tersebut menjadi waktu yang paling disarankan untuk upload video.


Jadwal FYP TikTok Hari Senin


Pada awal pekan, tepatnya pada hari Senin, orang cenderung memiliki kesibukan yang berlipat ganda ketimbang hari lainnya. Sehingga, tidak banyak orang memiliki waktu luang untuk bermain gadget karena padatnya aktivitas.


Meski demikian, bukan berarti mereka tidak bermain TikTok sama sekali. Hanya saja, ada strategi khusus untuk membaca di jam berapa saja mereka akan mengakses aplikasi asal China itu.


Ya, di hari Senin jadwal FYP TikTok akan dimulai pada pukul 12.00-13.00 WIB.


Kemudian di sesi kedua FYP Senin kemungkinan berlangsung pada pukul 19.00-21.00 WIB.


Baca juga: Wow, TikTok Buka 4.000 Lowongan Kerja Secara Global, Bukti Finansial Perusahaan Sangat Sehat?


Jadwal FYP TikTok Hari Selasa


Hampir sama dengan Senin, pada hari Selasa waktu untuk mengoperasikan gawai juga terbatas bagi seorang pekerja.


Namun pada waktu tertentu mereka akan memanfaatkannya untuk mencari hiburan guna melepas penat.


Di hari Selasa ini, jadwal FYP TikTok juga akan berlangsung pada pukul 12.00-13.00 WIB.


Pun demikian pada sesi kedua yang juga pada pukul 19.00-21.00 WIB.


Jadwal FYP TikTok Hari Rabu


Memasuki tengah pekan, kemungkinan kepadatan aktivitas sudah mulai berkurang, dalam artian tidak sepadat awal pekan. Artinya, jadwal FYP di TikTok dapat memiliki lebih banyak sesi di hari ini.


Benar saja, di hari Rabu jadwal FYP TikTok jatuh pada pukul 13.00-15.00 WIB dan 19.00-21.30 WIB.


Jadwal FYP TikTok Hari Kamis


Menjelang akhir pekan, orang-orang akan semakin memiliki banyak waktu untuk mencari hiburan maupun informasi melalui perangkat seluler mereka.


Besar kemungkinan jumlah pengguna aktif di TikTok pada hari Kamis akan meningkat tajam sampai dengan akhir pekan.


Di hari Kamis ini, jadwal FYP TikTok jatuh pada pukul 11.00-13.00 WIB. Lalu di sesi kedua ada di jam 19.00-21.30 WIB.


Baca juga: TikTok Justru Buka Ribuan Lowongan Kerja Saat Meta dan Twitter Lakukan PHK Massal


Jadwal FYP TikTok Hari Jumat


Pada hari Jumat keaktifan pengguna dalam mengakses aplikasi TikTok bisa dibilang semakin militan. Mereka biasanya aktif mencari informasi seputar rekomendasi tempat liburan maupun konten bertema kuliner.


Wajar saja, Jumat merupakan hari pendek di mana kepadatan aktivitas hampir bisa dibilang mulai berkurang secara signifikan bagi kalangan profesi tertentu.


Maka tak ada salahnya Anda yang memiliki konten wisata dan kuliner untuk mengunggah video pada pukul 15.00-18.00 WIB dan 19.00-22.00 WIB.


Jadwal FYP TikTok Hari Sabtu


Bukan saja memiliki waktu yang longgar, akhir pekan bahkan banyak yang telah terbebas dari rutinitas harian karena bisa merasakan liburan.


Baik Sabtu dan Minggu pengguna TikTok akan lebih intensif membuka aplikasi video berformat portrait ini.


Dan jadwal FYP TikTok di hari Sabtu diprediksi jatuh pada pukul 11.00-13.00 WIB pada siang hari, dan 18.00-21.00 WIB pada malam harinya.


Jadwal FYP TikTok Hari Minggu


Terakhir, di hari Minggu yang merupakan hari penutup dalam sepekan akan menjadi waktu pamungkas para pengguna memiliki waktu yang banyak untuk bermain gadget. Karena menjelang awal pekan sudah barang tentu rutinitas harian akan kembali menghampiri.


Untuk hari Minggu, jadwal FYP TikTok memiliki banyak sesi yang bisa dimanfaatkan, di antaranya pada pukul 08.00 WIB, 11.00 WIB, 15.00 WIB, dan 20.00 WIB.


Disclaimer:

Keterangan waktu di atas menggunakan acuan yang bersifat asumsi. Dalam realisasinya peluang konten masuk FYP bergantung pada pengalaman insight masing-masing akun berdasarkan jenis konten dan kecocokan karakteristik pengikut sebagai kolam market.


Baca juga: Peringatan! Jangan Ketik 7 Hal ini di Google


Setelah mengetahui jadwal FYP TikTok harian terbaru 2023 di atas, tentu tidak ada alasan lagi untuk tidak memanfaatkannya agar video yang Anda unggah dapat meraih engagement yang tinggi.


Kendati begitu, dengan hanya mengikuti jadwal FYP tersebut tidak serta-merta membuat konten Anda bisa viral begitu saja. Karena untuk meraih capaian itu tentu dibutuhkan konsistensi dalam mengelola akun.


TikTok sendiri menyarankan para konten kreator untuk terus berkreasi dengan memberi nilai kemanfaatan kepada pengikutnya. Di antara manfaat yang didapat antara lain:


- Nilai edukasi


- Unsur hiburan


- Dapat memotivasi pengikut untuk berbuat yang baik


- Meniru pola yang sama dalam membuat sesuatu


Jadi intinya, teruslah berkarya dengan mengutamakan manfaat dengan menyuguhkan konten-konten berkualitas, kemudian dibarengi dengan rutin membuat konten pada rentang waktu yang terukur sehingga awareness akun semakin dikenal.


Itulah jadwal FYP TikTok terbaru yang berlaku sepanjang tahun 2023 ini. Selamat mencoba dan teruslah mencoba hingga level yang Anda harapkan dapat tercapai.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close