GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal Timnas Indonesia Terbaru 20-28 Maret 2023, FIFA Matchday Perdana Garuda Tahun Ini

Jadwal Timnas Indonesia Terbaru 20-28 Maret 2023, FIFA Matchday Perdana Garuda Tahun Ini
Skuad timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong bersiap melakoni laga FIFA Matchday pada Maret 2023 mendatang. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Tim nasional (timnas) Indonesia diagendakan bakal melakoni sejumlah pertandingan pada FIFA Matchday Maret nanti.


Jadwal timnas Indonesia di FIFA Matchday rencananya digelar 20-28 Maret 2023. Agenda itu akan menjadi pertandingan internasional perdana secara resmi skuad Garuda di tahun ini.


Adapun desas-desusnya, calon lawan yang akan dihadapi memiliki level yang tak beda jauh dengan Curacao.


Pada FIFA Matchday Maret 2023 nanti, setiap negara boleh menggelar maksimal dua pertandingan.


Baca juga: Sah! Witan Sulaeman Merapat ke Persija Jakarta, Dikontrak 3,5 Tahun


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, momentum itu akan dimanfaatkan timnas Indonesia secara maksimal.


Lebih spesifik terkait calon lawan yang akan dihadapi, Indra mengaku telah berkoordinasi dengan pelatih timnas Shin Tae-yong (STY).


"Lawannya adalah hasil diskusi saya dengan pelatih Shin Tae-yong. Tidak akan jauh berbeda dari tim sekelas Curacao," kata Indra Sjafri, dikutip dari Antara News, Senin (30/1/2023).


Anak asuh STY memang memiliki pengalaman bagus kala menghadapi Curacao dalam dua pertandingan saat itu. Di mana Indonesia mampu mengalahkan Curacao dua kali berturut masing-masing dengan skor 2-1 dan 3-2.


Meski telah mengirimkan undangan bertanding ke negara calon lawan Timnas Garuda, namun Indra belum mau mengungkapkannya.


"Sabar saja," tegasnya singkat.


Baca juga: Imbas Kerusuhan di Kantor Arema FC, Menpora Sebut Klub Tak Boleh Dikorbankan Sampai Bubar


Terkait venue pertandingan, PSSI mengupayakan agar kedua laga dapat digelar di Indonesia. Namun tetap siap jika ternyata harus berlangsung di kandang lawan alias away ke luar negeri.


"Kami berusaha digelar di Indonesia karena kami juga ingin memberikan hiburan (kepada masyarakat)," kata mantan pelatih timnas U-19 Indonesia itu.


"Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan, jika ada lawan yang mengajak, kami akan bermain di luar negeri," pungkasnya.


Jika kembali meraih hasil positif pada FIFA Matchday Maret nanti, Indonesia berpeluang menambah pundi-pundi poin pada ranking dunia.


Saat ini Timnas Indonesia masih berada di posisi 151 dunia. Dan berada di urutan kelima di antara negara Asia Tenggara lainnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close