Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

ADVERTISEMENT

Bawah Navigasi Mobile

Jangan Sampai Gagal Liburan! Ini 5 Tips Penting Saat Sewa Kapal Labuan Bajo

Rabu, 25 Januari 2023 | 04:23 WIB Last Updated 2023-01-25T02:49:41Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jangan Sampai Gagal Liburan! Ingatlah 5 Tips Penting Ini Saat Hendak Sewa Kapal Labuan Bajo
Ilustrasi. Sewa Kapal Labuan Bajo. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Sudah berencana jauh-jauh hari untuk berlibur ke Labuan Bajo, ternyata tak sesuai keinginan. Misalnya persewaan kapal yang sudah full booked atau mendapatkan harga sewa kapal yang terlalu mahal. Tentunya kamu tidak mau seperti itu kan?


Memilih sewa kapal Labuan Bajo yang tepat, adalah salah satu unsur penting untuk menunjang keberhasilan momen liburanmu. Sebab, berwisata ke Labuan Bajo, belum komplit rasanya jika belum merasakan sensasi naik kapal Yacht atau kapal Phinisi untuk berkeliling menikmati keindahan alamnya.


Ada banyak sekali tempat persewaan kapal yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Namun, ada hal penting lain yang juga harus kamu siapkan, agar liburanmu lebih maksimal.


Agar liburan terasa lebih menyenangkan dan tidak terasa membosankan, kamu harus mempersiapkan semuanya dengan matang. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum memilih persewaan kapal Labuan Bajo sebagai partner liburanmu.


Baca juga: Kreatif! Ternyata Jogja Punya Daerah Yang Namanya Mirip di Luar Negeri. Daerah Mana Sajakah Itu?


Apa saja yang harus dipersiapkan? Perhatikan beberapa tips penting di bawah ini:


1. Jangan Berlebihan Membawa Barang


Pilihlah barang-barang yang penting saja. Jangan membawa barang terlalu banyak dan berat. Kamu bisa membawa pakaian secukupnya ditambah dengan beberapa pakaian hangat, untuk menghalau udara dingin ketika malam hari. 


2. Persiapan P3K Mandiri


Untuk berjaga-jaga dari sesuatu yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu membawa obat-obatan yang diperlukan. Terlebih lagi ketika kamu memiliki riwayat penyakit asma. 


3. Membawa Dokumen Pribadi secara Lengkap


Kemanapun kamu pergi, pastikan kamu selalu membawa dokumen pribadi. Hal ini sangat penting apabila terjadi sesuatu saat perjalanan atau ketika berada di tempat wisata.


Jadi, dokumen pribadi seperti KTP atau SIM itu bukan hanya untuk keperluan check ini di lokasi wisata saja. Namun juga akan sangat membantu ketika terjadi sesatu pada diri kita.


4. Order Sewa Kapal Labuan Bajo, Jangan Mendadak


Hampir setiap hari destinasi wisata super prioritas ini mendapatkan kunjungan yang sangat ramai. Maka dari itu, sebaiknya ketika hendak sewa kapal Labuan Bajo, pastikan kamu tidak melakukan order secara mendadak.


Terlebih lagi ketika ada momen spesial, seperti liburan sekolah. Akan menjadi masalah ketika kamu melakukan order secara mendadak, karena ada kemungkinan semua kapalnya sudah disewa oleh orang lain.


Baca juga: Tips Aman Liburan ke Bali Buat Pemula, ke Mana Saja Anti Ribet Pakai Cara Ini


5. Order Saat Low Season


Low season adalah momen ketika bukan musim liburan. Pada momen seperti ini, biasanya harga tiket penerbangan mengalami penurunan, sehingga menjadi lebih murah. Sehingga bisa menghemat biaya yang cukup banyak.


Ditambah lagi, biasanya saat low season tidak akan terjadi perebutan tiket sewa kapal Labuan Bajo. Sebab pada momen seperti ini tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung. Sehingga kamu bisa lebih santai menikmati setiap momen yang ada.


Nah, itulah beberapa tips penting yang harus kamu siapkan sebelum memilih sewa kapal Labuan Bajo untuk menemani momen liburan indahmu. Persiapkan dengan matang, agar liburanmu bisa berjalan dengan lancar dan sempurna.  



ADVERTISEMENT

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close