GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ketua KPU Jatim Hadiri Pelantikan 15 Anggota PPK Kota Batu, Bagikan Pesan Khusus Agar Pemilu Sukses

Ketua KPU Jatim Hadiri Pelantikan 15 Anggota PPK Kota Batu, Bagikan Pesan Khusus Agar Pemilu Sukses
Ketua KPU Jatim, Choirul Anam (batik) menyalami para anggota PPK Batu terpilih yang hari ini dilantik di Hotel Samara Resort, Kota Batu, Rabu (4/1/2023). (Dok. Pewarta Jatim/Didik)

PEWARTA.CO.ID - Sebanyak 15 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Batu, Jawa Timur (Jatim) resmi dilantik hari ini, Rabu (4/1/2023).


Acara pelantikan 15 anggota PPK Kota Batu tersebut diselenggarakan di Hotel Samara Resort, Kota Batu, dan dihadiri langsung oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam.


Dalam kesempatan itu, Choirul menyampaikan pesan khusus kepada anggota PPK Kota Batu terpilih agar menjalankan tugas sebaik mungkin.


Baca juga: KPU Jatim Resmi Lantik 6.647 Anggota PPK Serentak Hari Ini


Setidaknya ada 4 pesan khusus dari Ketua KPU Jatim itu sebagai harapan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses.


Adapun 4 poin pesan yang dimaksud antara lain:


1. Integritas


KPU dan lembaga Adhoc diminta agar menjaga integritas dengan menunjukkan kepercayaan kepada publik.


2. Netralitas


Semua yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu sudah semestinya bisa menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada siapapun, termasuk teman atau saudara.


3. Profesionalitas


Selanjutnya, para penyelenggara Pemilu juga diminta untuk bekerja secara profesional.


4. Akuntabilitas


Pemanfaatan dana Pemilu diminta untuk digunakan secara bijak agar dapat dipertanggungjawabkan.


Dari keempat poin di atas menurut Choirul, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024.


"Kalau masyarakat tidak percaya hasil Pemilu, masyarakat tidak bisa berkolaborasi membangun program-program untuk membangun Kota Batu. Harus ada legitimasi dari masyarakat," ujarnya.


Baca juga: Rektor UGM Harap Pemilu 2024 Bermartabat, Jauh dari Monopoli Oligarki


Sementara itu, Ketua KPU Batu Mardiono mengatakan, 15 anggota PPK Batu yang hari ini resmi dilantik sebelumnya sudah melalui proses seleksi yang ketat melalui metode Computer Assisted Test (CAT).


Mardiono juga menyebut jika proses seleksi dilakukan secara fair play, artinya tidak ada jaminan bagi siapapun untuk lolos begitu saja sekalipun telah berpengalaman.


”Sehingga yang terpilih benar-benar sesuai kualifikasi yang diinginkan KPU,banyak yang berguguran kendati berpengalaman,” kata Mardiono.


Mardiono juga berharap, agar 15 anggota PPK Batu yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, termasuk melakukan kerja sama di lingkup kerja KPU Batu maupun dengan lembaga atau instansi lain.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close