Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

ADVERTISEMENT

Bawah Navigasi Mobile

Kolesterol Naik Pasca Imlek? Segera Atasi dengan 5 Daun Mujarab Ini!

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:55 WIB Last Updated 2023-01-25T02:43:26Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kolesterol Naik Pasca Imlek? Segera Atasi dengan 5 Daun Mujarab Ini!
Ilustrasi. (Dok. iNet)


PEWARTA.CO.ID - Perayaan imlek seringkali identik dengan makan-makan dengan berbagai macam menu. Awas hati-hati, itu bisa menjadi pemicu kadar kolesterol naik.


Kadar kolesterol yang tinggi memang seringkali menjadi penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Seringkali terpicu karena terlalu banyak memakan makanan yang mengandung lemak.


Akibat lanjutan dari naiknya kadar kolesterol adalah seringkali bisa memicu terjangkitnya penyakit jantung atau stroke. Kadar zat lemak yang terlalu banyak bisa menyumbat aliran darah menuju ke otak. Jika sumbatannya sudah terlalu besar, kematian otak bisa saja terjadi kapan saja.


Tenang, semua masalah pasti ada solusinya. Masalah kolesterol ini bisa kamu atasi dengan mengonsumsi beberapa ramuan daun tradisional yang sudah dipercaya sejak zaman nenek moyang. Pastikan kamu memiliki stok daun-daun mujarab ini agar kamu bisa merebusnya setiap saat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol saat sedang naik.


Baca juga: Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Miss V Harum dan Sehat, Salah Satunya Justru Ada Nanas yang Selama Ini Dihindari


5 Daun Mujarab Untuk Atasi Kolesterol Tinggi


Penasaran dengan daun mujarab hasil warisan nenek moyang .yang cukup efektif untuk menurunkan kadar kolesterol? Yuk kita bahas satu per satu daun tersebut.


1. Daun Kelor


Sejak zaman nenek moyang, rebusan daun ini sudah dikonsumsi untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat. Bahkan, tanaman ini diketahui sudah dimanfaatkan oleh bangsa indian untuk membantu atasi obesitas.


Daun kelor mengandung flavonoid serta zat tanin yang sudah diteliti memiliki efek yang cukup efektif guna menurunkan kadar kolesterol dalam darah.


2. Daun Salam


Daun ini sering digunakan oleh para ibu-ibu sebagai tambahan untuk memasak. Ternyata daun ini juga memiliki efek yang cukup efektif untuk menurunkan kadar kolesterol.


Daun ini ternyata sangat kaya kandungan flavonoidnya yang berfungsi sebagai antioksidan kuat untuk membantu proses penurunan kadar kolesterol dalam darah.


3. Daun Sirsak


Para orang tua zaman dahulu sudah sangat familiar dengan daun sirsak ini. Mereka menggunakan daun ini sebagai obat herbal untuk mengatasi kolesterol. Daunnya pun sangat mudah dicari dan hampir ada dimana-mana.


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air rebusan daun sirih ini ternyata memiliki kandungan senyawa flavonoid yang cukup tinggi serta sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.


Baca juga: Sering Dikonsumsi Pesepakbola, Ternyata Ini Manfaat dan Khasiat Buah Pisang


4. Daun Artichoke


Kenal dengan daun artichoke? Artichoke adalah salah satu jenis tanaman yang termasuk dalam kelompok bunga thistle. Ternyata sejumlah penelitian juga mengungkapkan bahwa daun artichoke ini memiliki fungsi sebagai penurun kolesterol.


Ekstrak dari daun ini terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan juga trigliserida. Didalamnya terkandung zat cynarin yang mempengaruhi prose pencernaan lemak yang ada di dalam tubuh.


5. Daun Sirih


Di dalam daun sirih, terkandung senyawa eugenol yang terbukti memiliki fungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Tak hanya itu, senyawa ini ternyata bisa menghambat liver untuk menghasilkan kolesterol serta bisa mengurangi jumlah lipid yang terserap oleh usus setiap harinya.


Itulah beberapa jenis daun herbal tradisional yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah rebusan dari daun-daun tersebut agar kamu terhindar dari kolesterol yang bisa membahayakan tubuh. 


ADVERTISEMENT

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close