GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Terbaru Februari 2023, Ini Posisi, Syarat, dan Cara Daftarnya

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Terbaru Februari 2023, Ini Posisi, Syarat, dan Cara Daftarnya
Dok. BPJS Ketenagakerjaan

PEWARTA.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan membuka peluang berkarir di awal Februari 2023 ini. Lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan terbaru Februari 2023 ini terbuka untuk lulusan S1 dan S2.


Ada sejumlah posisi yang tersedia dan bisa dimanfaatkan para job seeker khususnya yang tengah membutuhkan info lowongan pekerjaan terbaru pada Februari 2023.


Adapun beberapa posisi yang tersedia meliputi Manajemen Risiko, Investasi & Pelayanan, Komite Anggaran, Audit & Aktuaria, dan Komite Kinerja Program & Badan.


Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga berbadan hukum yang bertugas memberikan pelayanan berupa perlindungan sosial kepada para pekerja di Indonesia dari risiko sosial ekonomi tertentu.


Fungsi BPJS Ketenegakerjaan sendiri yakni menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan berdasarkan Undang-Undang No 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian (JKM), serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).


Baca juga: Lowongan Kerja Malang Terbaru Februari 2023 : Posisi Digital Marketing, Lulusan SMK/SMA Sederajat Boleh Daftar


Disadur dari website resmi BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini detil informasi terkait posisi, syarat, dan cara melamar kerja terbaru Februari 2023 tersebut.


1. Staf Anggota Komite Manajemen Risiko, Investasi dan Pelayanan


Kualifikasi:


- Warga Negara Indonesia (WNI)


- Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran


- Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan


- Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00


- Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu manajemen risiko, investasi, pelayanan publik, teknologi informasi, keuangan dan/atau hukum


- Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial


- Memiliki integritas yang baik


- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif


- Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan


- Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu 


- Mampu bekerja menggunakan MS. Office


Baca juga: Lowongan Kerja Malang Terbaru Februari 2023 : Posisi Instruktur Bahasa Jepang, Pengalaman Minimal 1 Tahun, Buruan Daftar!


2. Staf Anggota Komite Anggaran, Audit dan Aktuaria


Kualifikasi:


- Warga Negara Indonesia (WNI)


- Belum berulang tahun ke 60 pada saat pendaftaran


- Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan


- Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00


- Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu akuntansi, anggaran, keuangan, audit, pengawasan internal dan / atau aktuari


- Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari sistem jaminan sosial


- Memiliki integritas yang baik


- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif


- Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan


- Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu


- Mampu bekerja menggunakan MS. Office


3. Staf Anggota Komite Kinerja Program dan Badan


Kualifikasi:


- Warga Negara Indonesia (WNI)


- Belum berulang tahun ke 60 pada saat pendaftaran


- Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan


- Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00


- Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu kebijakan publik, hukum, ketenagakerjaan, audit kelola dan kinerja, manajemen perusahaan dan/atau sumber daya manusia


- Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial


- Memiliki integritas yang baik


- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif


- Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan


- Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu


- Mampu bekerja menggunakan MS. Office


Lalu, bagaimana cara mendaftar atau mengirim lamaran pada loker BPJS tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.


Baca juga: Tips dan Trik Cara Kirim Lamaran Kerja Terbaru 2023, Semudah Bikin Status Medsos dengan Karir.Ai


Cara Mendaftar


Untuk mengirimkan surat lamaran, CV, dan berkah dokumen pendukung lainnya, silakan akses situs https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/


Pastikan untuk mengisi formulir online yang disediakan pada laman tersebut dengan benar sesuai biodata Anda.


Jika masuk dalam seleksi kriteria, Anda akan dihubungi untuk selanjutnya mengikuti interviewnya dan medical check up. Barulah setelahnya dapat melakukan tanda tangan kontrak kerja.


Demikian info lowongan kerja di BPJS Ketenagakerjaan terbaru yang perlu Anda ketahui, terutama para pencari kerja untuk berkarir di lembaga resmi pemerintahan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close