GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Tips dan Trik Cara Kirim Lamaran Kerja Terbaru 2023, Semudah Bikin Status Medsos dengan Karir.Ai

Tips dan Trik Cara Melamar Kerja Terbaru 2023, Semudah Bikin Status Medsos dengan Karir.Ai
Ilustrasi. Tips mengirim lamaran kerja online. (Dok. Freepik)

PEWARTA.CO.ID - Cara melamar kerja tidak bisa asal-asalan, karena diperlukan tips dan trik khusus agar bisa diterima oleh perusahaan yang dituju.


Namun, di era digital seperti sekarang cara melamar kerja menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan secara instan.


Bahkan sumber informasi terkait info lowongan kerja pun juga bisa didapat di manapun dan kapanpun selagi terkoneksi dengan jaringan internet.


Salah satu sumber untuk mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan bisa dengan memanfaatkan media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Dengan begitu, mencari info loker jadi lebih mudah, semudah membuat status di medsos tersebut.


Baca juga: Contoh Format Surat Lamaran Kerja yang Efektif dan Ampuh Pasti Diterima, Seperti Apa?


Tips mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian juga semakin mudah dengan hadirnya fitur filterisasi untuk memilah kriteria yang cocok dengan yang dibutuhkan. Selain itu, penggunaan hastag dan kata kunci yang relevan juga menjadi salah satu yang cukup membantu.


Bagi yang selama ini menggunakan platform medsos hanya untuk aktivitas yang kurang bermanfaat bisa mencoba untuk mencari info lowongan kerja terbaru dengan lebih bijak. Caranya cukup mudah, yakni hanya dengan sekali klik bahkan bisa sekaligus mengirim lamaran atau CV.


Lantas, bagaimana cara mengirim lamaran kerja yang cepat dan tepat hanya dengan menggunakan medsos tersebut? Simak artikel ini hingga tuntas.


Cara Mengirim Lamaran Kerja Terbaru 2023


Umumnya, untuk mengirimkan lamaran yang terpajang di medsos pelamar sering melalui tahapan yang panjang, mulai dari membuat berkas sampai dengan mengirimkan via email secara manual.


Langkah demi langkah tersebut harus dilakukan penuh dengan kehati-hatian, terlebih untuk menghindari kesalahan dalam penulisan (typo).


Baca juga: Raksasa E-Commerce Amazon PHK 18 Ribu Karyawan, Operasional Kini Dikerjakan Robot


Kabar baiknya, proses pembuatan hingga pengiriman lamaran tersebut kini jauh lebih mudah dan bisa dengan cepat dilakukan. Adapun cara mengirim lamaran kerja terbaru 2023 dilakukan dengan memanfaatkan fitur canggih dari Karir.Ai.


Karir.Ai merupakan platform mengirim lamaran kerja hanya dengan sekali klik. Maka tak berlebihan jika kemudahannya dianalogikan seperti layaknya sedang membuat status di medsos.


Cara Kerja Karir.Ai


Pertama, install terlebih dahulu ekstensi Karir.Ai di peramban (browser) Google Chrome. Ekstensi tersebut berguna untuk mengirim lamaran kerja hanya dengan sekali klik pada menu "KIRIM LAMARAN" saat sedang mengakses medsos.


 

Cara kirim lamaran kerja mudah dan cepat

Seperti dikutip dari KarirHack, sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang ada pada ekstensi tersebut akan mengindentifikasi sebuah postingan lowongan kerja yang kemudian memunculkan menu "KIRIM LAMARAN" tersebut.


Saat diketuk, menu tersebut kemudian akan menyuguhkan keterangan seperti tujuan email, nama perusahaan, dan format penulisan subjek email.


Baca juga: Jaga Ketahanan Pangan dari Ancaman Resesi 2023, Berikut Saran Profesor Pertanian Universitas Lampung


Dengan kehadiran ekstensi Karir.Ai ini tentunya semakin mempermudah para job seeker untuk mengirimkan lamaran kerja tanpa harus repot mengurusnya secara manual.


Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkannya, terlebih bagi Anda yang membutuhkan proses pengiriman lamaran kerja secara cepat dan tidak menyita banyak waktu.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close