Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Contoh Format Surat Lamaran Kerja yang Efektif dan Ampuh Pasti Diterima, Seperti Apa?

Sabtu, 17 September 2022 | 23:08 WIB Last Updated 2022-09-17T16:08:32Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Contoh Format Surat Lamaran Kerja yang Efektif dan Ampuh Pasti Diterima, Seperti Apa?
Ilustrasi: Pexels

PEWARTA.CO.ID - Pada artikel ini tersaji contoh format surat lamaran kerja yang terbilang efektif dan ampuh pasti diterma bekerja.


Meski demikian, semua tergantung kompetensi si pelamar apakah sesuai dengan kriteria dari jenis lowongan kerja yang disediakan.


Karenanya perlu dipahami, maksud 'pasti diterima' adalah berkas lamaran yang sesuai dengan format pasti akan masuk ke meja HRD.


Jangankan sampai ke tahap wawancara, bagaimana bisa seseorang bisa diterima kerja jika dari surat lamarannya saja sudah tidak sesuai format yang semestinya. Begitu kira-kira analogi dari pemahaman artikel ini.


Baca juga: 5 Jurusan Kuliah ini Lulusannya Dinilai Paling Mudah Dapat Kerja


Baca juga: Manfaat Website Sekolah, Apa Saja?


Contoh Format Surat Lamaran Kerja


Dicuplik dari Blog Pendidikan Mapel.ID, surat lamaran kerja dibedakan ke dalam beberapa jenis dan format.


Adapun jenis-jenis surat lamaran kerja tersebut antara lain tulis tangan, bahasa yang sederhana (simple), umum, ejaan bahasa yang baik dan benar, serta dalam Bahasa Inggris.


Pun demikian dengan format yang dikirimkan, bisa dalam bentuk kertas cetak (hard copy) sampai dengan berkas digital macam PDF, Ms. Word, maupun via surat elektronik (Email).


Juga tak kalah pentingnya untuk membedakan cara menulis surat lamaran kerja yang disesuaikan dengan jenis perusahaan yang hendakan dituju.


Baca juga: Pentingnya Personal Branding di Era Digital


Baca juga: 14 Kampus Swasta Indonesia Masuk Peringkat Terbaik se-Asia Versi QS


Menyesuaikan bidang kerja ini penting, karena tidak semua perusahaan menerapkan pola dan stadarisasi yang sama.


Katakanlah, perusahaan berupa pabrik, supermarket, maupun berupa perseroan terbatas (PT) yang memang menjunjung tinggi asas kerapian dengan menilai cara si pelamar membuat surat lamaran.


Terkait dengan contoh surat lamaran kerja tersebut dapat dibaca selengkapnya pada blog Mapel.ID dengan judul artikel 'Contoh Surat Lamaran Kerja'.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close