GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pasar Instagramable? Inilah Rekomendasi 3 Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi

Pasar Instagramable? Inilah Rekomendasi 3 Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi
Ilustrasi rekomendasi wisata

PEWARTA.CO.ID - Sedang mencari destinasi wisata di solo yang instagramable? Nah, beberapa rekomendasi tempat ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan yang tepat.


Solo, memang kerap kali menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama ketika masa liburan tiba. Tentunya untuk tujuan wisata, bukan yang lain.


Ada banyak sekali tempat wisata di Solo yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga. bahkan ada beberapa tempat wisata yang cukup unik, yang jarang ditemui di kota lain, salah satunya adalah wisata yang ada di dalam pasar.


Tertarik? Berikut ini adalah 3 rekomendasi destinasi wisata di Kota Solo yang instagramable. Yuk kita simak bersama.


Baca juga: Rasanya Mantap! Inilah 4 Rekomendasi Jajanan Bakso di Jogja


1. Museum Batik Keris


Sebelumnya destinasi wisata ini memiliki nama Omah Lowo, yang merupakan salah satu bangunan peninggalan pemerintah Belanda yang lokasinya tepat di tengah Kota Solo.


Akhirnya bangunan ini dipugar kembali, lalu diberi nama Museum Batik Keris. Selain menikmati indahnya museum ini, pengunjung juga bisa memuaskan rasa laparnya dengan restoran bertemakan heritage.


2. Wisata Pasar Gede Solo


Jangan samakan pasar ini seperti pasar pada umumnya. Di sini Anda bisa belanja sambil berwisata. Pasar Gede akan memberikan pengalaman berbelanja berbagai macam kebutuhan dengan suasana yang berbeda.


Pasar Gede terbagi menjadi dua lokasi yang berbeda. Bagian timur menjual berbagai macam buah-buahan serta makanan khas Solo. Salah satu yang cukup terkenal adalah pecel dan es dawet.


Bangunan bagian barat adalh banguna bertingkat. Lantai bawah penuh dengan koleksi sayur dan buah-buahan. Sedang lantai atas adalah pusat kuliner unik. Ada beberapa tempat yang merupakan coffee shop dengan suasana panorama lalu lintas Kota Solo.


Baca juga: Mau Wisata ke Jogja? Cobain Wisata Petik Buah di 4 Lokasi Ini, Dijamin Puas!


3. Pura Mangkunegaran


Ingin belajar bagaimana rasanya menjadi keluarga keraton? adna wajib berkunjung ke Pura Mangkunegaran.


Tak hanya sekedar melihat ruangan-ruangan keraton saja. Anda bisa langsung merasakan kegiatan masyarakat yang ada di dalam lingkungan keraton.


Jika Anda beruntung, Anda akan menemui kelasa menari dan juga kelas memasak yang diselenggarakan di keraton.


Di alam area keraton juga ada bangun yang baru saja diresmikan pada Januari 2023 lalu. Bangunan ini bernama Pendopo Pracimatuin, sebuah taman yang dilengkapi dengan resto bertemakan heritage. 


Akan tetapi tidak semua pengunjung boleh masuk sembarangan. Anda harus reservasi terlebih dahulu jika ingin masuk ke area ini. 


Itulah beberapa tempat wisata rekomendasi di Kota Solo yang instagramable. Pastinya banyak spot foto unik dan menarik yang bisa dieksplor dari beberapa lokasi wisata tersebut. 



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close