GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Mau Wisata ke Jogja? Cobain Wisata Petik Buah di 4 Lokasi Ini, Dijamin Puas!

Mau Wisata ke Jogja? Cobain Wisata Petik Buah di 4 Lokasi Ini, Dijamin Puas!
Ilustrasi buah anggur di wisata Anggur Jogja


PEWARTA.CO.ID -  Membeli buah di toko buah itu sudah biasa. Namun, jika memetik buah sendiri di tempat wisata, ini baru sensasi yang luar biasa. Semacam ada rasa puas ketika bisa memetik buah dengan tangan kita sendiri.


Ingin merasakan sensasi petik buah? Anda wajib mencoba 4 destinasi wisata di Jogja berikut ini. Petik buah sepuasnya, seperti panen di kebun sendiri. Pasti meninggalkan kesan yang tak terlupakan.


Sebenarnya, ada banyak tempat wisata petik buah sendiri di Jogja. Namun, Ada beberapa tempat rekomendasi yang wajib Anda coba ketika sedang berlibur ke Jogja. Mana saja? Berikut ini adalah spot wisata yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan.


1. Wisata Petik Anggur di Bantul


Lokasi wisata ini berada di Jalan Bakulan Imogiri. Tahu kampus ISI atau Institut Seni Indonesia? Nah, sekitar kurang lebih enam kilometer ke selatan, ada sebiah wisata petik buah yang bernama Jogja Anggur.


Tiket masuk ke dalam wisata ini cukup terjangkau, yaitu untuk dewasa Rp 15.000 ketika di hari aktif, dan untuk anak-anak diberikan tarif Rp 10.000. Sedangkan ketika akhir pekan atau ketika hari libur, harga tiket dewasa Rp 20.000 dan tiket anak-anak Rp 15.000.


Anda  bisa memetik sendiri buah anggur yang ada di kebun wisata ini sesuai keinginan. Serasa memiliki kebun anggur sendiri lho!


Baca juga: Bikin Ketagihan, Inilah 3 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Populer di Jogja


Tidak sekadar memetik buah anggur saja, akan tetapi pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memiliki puluhan bibit dengan kualitas impor yang dibanderol dalam kisaran harga Rp 150.000.


Ada juga bibit anggur yang sudah tertanam di dalam planterbag berkapasitas 75 liter yang sudah memiliki buah siap panen. Harganya sangat bombastis, yaitu Rp 3,5 juta.


2. Wisata Kampung Stroberi di Klangon


Seperti namanya, wisata ini terletak di dusun Klangon, Kali Tengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Kurang lebih berjarak sekitar 4 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Lokasi yang sangat cocok untuk pertumbuhan buah stroberi.


Lokasi wisata ini cukup dekat dengan lokasi wisata Bukit Klangon. Setiap pengunjung diberikan kebebasan untuk memetik buah stroberi yang sudah matang serta bisa menikmatinya langsung di tempat.


Baca juga: Kreatif! Ternyata Jogja Punya Daerah yang Namanya Mirip di Luar Negeri, Mana Saja?


3. Wisata Salak di Turi


Sudah bukan rahasia lagi bahwa Turi adalah kawasan perkebunan salak yang ada di Jogja. Ada banyak sekali kebun salak yang tersebar di Kecamatan Turi, salah satunya ada di Dusun Sukorejo, Girikerto, Sleman yang merupakan produsen salak organik dari Kelompok Tani Kusuma Mulya Sukorejo.


Dengan harga tiket sebesar Rp 20.000 per orang, setiap pengunjung bisa memetik sekaligus menikmati buah salak sepuasnya dalam waktu dua jam. Pengunjung bebas memilih salak jenis apa yang ingin dipetik atau dinikmati. Ada salak pondoh, gading atau madu, semuanya adalah salak organik.


4. Wisata Jeruk Keprok di Pesisir Sanden


Destinasi wisata ini baru berumur kurang lebih 3 bulan, masih tergolong wisata yang baru. Diperkirakan tanaman jeruk keprok ini akan panen kembali ketika masa liburan sekolah tiba.


Selain sensasi petik buah yang menyenangkan, kebun jeruk ini bisa menjadi tempat berfoto yang cukup instagramable.


Semua pengunjung boleh memilih dan memetik buah jeruk yang memang sudah matang. Setelah itu akan dilakukan penimbangan


Nah, itulah beberapa alternatif tempat wisata yang menghadirkan sensasi petik buah sendiri. Cocok buat healing dari rutinitas pekerjaan harian yang cukup  menguras tenaga dan juga pikiran.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close