GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cara Cek CCTV Kota Malang Langsung dari Browser HP dan PC/Laptop, Pantau Arus Lalin dengan Mudah

Cara Cek CCTV Kota Malang Langsung dari Browser HP dan PC/Laptop, Pantau Arus Lalin dengan Mudah
Pantauan CCTV Kota Malang melalui website resmi Pemkot Malang. (Dok. malangkota.go.id)

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah memfasilitasi masyarakat berupa kamera CCTV yang bisa diakses secara online atau daring.

Adapun kegunaan dari CCTV tersebut adalah untuk memantau aktivitas arus lalu lintas ( lalin) yang sedang terjadi di sejumlah titik lokasi di Kota Malang.

Dengan adanya CCTV tersebut para pengguna jalan dapat menentukan harus lewat jalur mana guna menghindari titik kepadatan lalin.

Istimewanya lagi, cara mengecek CCTV berikut dengan kondisi kemacetan yang mungkin terjadi di jam-jam tertentu bisa dilakukan dengan memanfaatkan peramban atau browser yang tersedia di berbagai perangkat gawai, seperti ponsel pintar (smartphone/HP), laptop, dan atau komputer (PC).

Artinya, masyarakat kini bisa mengakses CCTV yang telah ditempatkan di sejumlah titik tersebut melalui perangkat dekstop maupun mobile yang mereka miliki.

Selain itu, kelebihan CCTV Kota Malang tersebut juga bisa memudahkan pekerjaan tim kepolisian dalam memantau ketertiban di beberapa public spot, termasuk mengetahui secara cepat tindak kejahatan yang berpotensi terjadi.

Dalam keterangannya saat itu, Kasatlantas Polresta Malang Kompol Yoppy Anggi Krisna mengatakan, masyarakat diminta aktif menggunakan CCTV agar bisa mengukur efektivitas pekerjaan sebelum memulai perjalanan.

"Sebaiknya masyarakat mulai menggunakan fasilitas sistem monitoring CCTV, karena pemantauan membantu pengguna jalan bisa menentukan rute yang akan dilewati agar menghindari kemacetan," kata Yoppy seperti dikutip dari times.co.id, Minggu (23/110/2022).

Cara Cek CCTV Kota Malang Online

Bagi warga Kota Malang dan sekitarnya, atau yang sedang ada rencana melakukan mobilitas di kota terbesar kedua di Jawa Timur itu, dapat mengakses CCTV online sekarang.


cek cctv online live Kota Malang
Tampilan antar muka di situs CCTV Online Kota Malang. (Dok. malangkota.go.id)

Caranya cukup mudah, yakni membuka browser lalu mengetikkan alamat website milik Pemkot Malang dengan URL http://cctv.malangkota.go.id/cameras_dua,

Tampilan antar muka dari laman tersebut pengunjung situs akan disuguhkan demografi peta digital lengkap dengan ikon kamera berwarna biru.

Ikon kamera itu merupakan titik-titik lokasi yang menjadi tempat pemasangan kamera CCTV Kota Malang.

Untuk mengetahui kondisi lalu lintas di Kota Malang secara up to date dalam keadaan macet apa tidak menggunakan fasilitas CCTV online, cara selengkapnya bisa dibaca melalui artikel Cara Mengecek CCTV Online Kota Malang. Klik tautan tersebut untuk membaca panduan lebih jelasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close