GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Lalu Lintas Kota Malang Hari Ini Macet Apa Tidak? Ayo Pantau Lewat CCTV Online, Begini Caranya

Lalu Lintas Kota Malang Hari Ini Macet Apa Tidak? Ayo Pantau Lewat CCTV Online, Begini Caranya
CCTV online Kota Malang cukup membantu pengguna jalan untuk mengetahui kondisi lalu lintas agar tidak terjebak kemacetan.

PEWARTA.CO.ID - Lalu lintas di Kota Malang hari ini macet apa tidak? Pertanyaan itu kerap terlontar bagi yang hendak melakukan perjalanan namun khawatir terjebak di padatnya ruas jalan seputar "kota bunga" itu.

Namun keresahan akan kondisi lalu lintas di Kota Malang kini bisa terjawab dengan cepat dan mudah melalui fasilitas CCTV online yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Pemkot Malang memfasilitasi CCTV yang ditempatkan di sejumlah titik sentral agar bisa membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi lalu lintas terkini di kota yang bertetangga dengan Batu itu.

Dengan begitu, baik pengguna jalan yang menuju atau ingin keluar dari Kota Malang bisa leluasa mengecek CCTV online guna mengetahui kepadatan yang terjadi di titik yang akan mereka lalui.

Misalnya, seperti titik Alun alun tugu Kota Malang yang biasanya menjadi lokasi rawan macet di jam tertentu, kini bisa diantisipasi melalui pantauan CCTV online tersebut.

Artinya, pengguna jalan bisa mengatur waktu perjalanan sehingga dapat menghindari jam-jam sibuk melalui fasilitas canggih itu.

Lalu, bagaimana cara mengecek lalu lintas di Kota Malang lewat CCTV online? Begini penjelasannya, silakan simak.

Cara mengecek lalu lintas Kota Malang lewat CCTV online

Pertama, buka situs resmi Pemkot Malang melalui sub domain khusus untuk menampilkan laman navigasi area berupa peta digital.

Peta tersebut berisi titik-titik lokasi yang digambarkan melalui ikon kamera. Ikon itu merupakan tanda bahwa lokasi yang dimaksud terdapat unit kamera CCTV.

Untuk membuka laman website CCTV online tersebut silakan klik tautan ini.

Silakan masukkan nama lokasi atau cukup melakukan zoom in pada peta dengan cara scroll mouse (bagi pengguna PC). Jika melalui HP, bisa klik tombol plus (+) atau min (-) yang berarti akan memperbesar atau memperkecil tampilan maps.

Setelah itu tunggu beberapa saat, maka tampilan video dari CCTV akan berfungsi dan menunjukkan kondisi jalan.

Dengan begitu Anda bisa mengetahui sebelum berangkat melakukan perjalanan, apakah ruas jalan yang hendak Anda tuju tersebut macet atau tidak.

Dengan persiapan yang matang, maka perjalanan akan semakin cepat dilakukan karena akses yang pilih terhindar dari kemacetan.

Selain itu, jika ternyata lokasi yang akan Anda lalui ternyata macet, maka dengan adanya CCTV online Kota Malang tersebut bisa menjadi cara untuk mencari alternatif jalan lain.

Demikian cara mengecek CCTV online Kota Malang yang ternyata cukup mudah, dan dirasa sangat membantu pengguna jalan agar terhindar dari kepadatan lalu lintas di Kota Malang, Jawa Timur.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close