GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pelantikan IWO Malang Raya 2022-2027 Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting

Pelantikan IWO Malang Raya 2022-2027 Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting
Beberapa public figure nasional terdaftar sebagai penerima IWO Awards. (Dok. IWO)

PEWARTA.CO.ID - Sejumlah tokoh penting di Malang Raya hadir dalam acara penganugerahan IWO Awards yang digelar di Hotel Atria Malang, Jawa Timur, Senin (20/3/2023).


Adapun tokoh penting yang dimaksud di antaranya Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Korem 083 Baladhika Jaya Letkol Czi Simon Mangampa selaku Kasiter Korem (083), Lanal Malang Perwira Pelaksana Letkol Laut (P) Thomas Aquinas Dhamang Suprayogi, dan perwakilan dari Kapolresta Malang.


Selain itu hadir pula beberapa public figure nasional yang masuk dalam nominasi daftar penerima penghargaan.


Acara itu juga menandai pengukuhan Rudi Harianto sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya, sekaligus pelantikan pengurus daerah IWO Malang Raya periode 2022-2027.


Proses pelantikan anggota IWO yang baru ini dilakukan langsung oleh Ketua IWO Pusat Jodhi Yudono.


Di hadapan pengurus IWO Malang Raya yang baru, Jodhi berpesan agar menjaga kredibilitas profesi wartawan dengan memberikan nilai edukatif kepada masyarakat.


"Wartawan diharapkan bisa membuka sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung dan terlibat dalam pembangunan dengan program-program yang disusun yang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat,’’ kata dia.


Baca juga: Pengurus Daerah IWO Malang Raya Periode 2022-2027 Resmi Dilantik


Sementara itu, Ketua IWO Malang Raya 2022-2027 Rudi Harianto mengatakan, anggota yang baru saja dilantik sudah seharusnya memiliki rasa bangga berprofesi sebagai wartawan. Pasalnya, wartawan merupakan profesi yang mulia.


"Secara keseluruhan wartawan atau insan pers harus benar-benar bangga memiliki profesi wartawan, karena profesi ini terbilang mulia, penting dan strategis dalam berjuang dan berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara, sekaligus mengawal kebebasan demokrasi serta empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close