GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pengurus Daerah IWO Malang Raya Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Pengurus Daerah IWO Malang Raya Periode 2022-2027 Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus Daerah IWO Malang Raya Periode 2022-2027 digelar di Hotel Atria Malang, Senin (20/3). (Dok. IWO)

PEWARTA.CO.ID - Organisasi profesi Ikatan Wartawan Online atau IWO Malang Raya baru saja menggelar acara puncak bertajuk IWO Awards, pada Senin (20/3/2023).


Acara yang digelar di Ballroom Atria Hotel Malang, Jawa Timur, itu sekaligus sebagai momentum pelantikan kepengurusan baru untuk periode 2022-2027.


Ada puluhan anggota baru dari berbagai latar belakang dan media yang kini resmi menjadi bagian dari Pengurus Daerah IWO Malang Raya 2022-2027.


Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono.


Dalam sambutannya, Jodhi mengatakan wartawan harus bersikap adil dan berimbang dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat.


"Wartawan diharapkan bisa membuka sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung dan terlibat dalam pembangunan dengan program-program yang disusun yang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat,’’ ujarnya.


Acara ini turut dihadiri sejumlah tokoh penting di Malang Raya, di mana di antaranya masuk dalam daftar penerima penghargaan IWO Awards.


Adapun beberapa nama-nama penting yang hadir di antaranya Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Korem 083 Baladhika Jaya Letkol Czi Simon Mangampa selaku Kasiter Korem (083), Lanal Malang Perwira Pelaksana Letkol Laut (P) Thomas Aquinas Dhamang Suprayogi, dan perwakilan dari Kapolresta Malang.


Selain itu, Sejumlah tokoh agama, aktivis, dan berbagai unsur juga datang hadir langsung di venue acara.


Baca juga: Pelantikan IWO Malang Raya 2022-2027 Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting


Acara ini sekaligus mengukuhkan Rudi Harianto sebagai Ketua IWO Malang Raya periode 2022-2027 yang sebelumnya terpilih secara aklamasi melalui Mubesda.


Dalam paparannya, Rudi berharap semua anggota IWO Malang Raya yang baru saja dilantik bisa bersikap profesional dan membangun sinergitas yang solid, baik antar anggota dalam organisasi maupun kolaborasi dengan berbagai unsur.


"Dalam konsep pembangunan bahwa yang namanya kolaborasi tentu yang menjadi hal utama, dimana tidak mungkin pembangunan berjalan dengan baik ketika tidak ada kolaborasi setiap stakeholder," kata Rudi.


Rudi juga menegaskan, IWO berkomitmen untuk memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk memperoleh informasi yang akurat, akuntabel, dan berimbang.


"Secara keseluruhan wartawan atau insan pers harus benar-benar bangga memiliki profesi wartawan, karena profesi ini terbilang mulia, penting dan strategis dalam berjuang dan berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara, sekaligus mengawal kebebasan demokrasi serta empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ucapnya.


Sebagai informasi, IWO Awards tahun ini memberikan dua kategori penghargaan untuk beberapa nama yang dianggap memiliki prestasi di bidangnya, sehingga mampu memberi dampak kepada masyarakat. Adapun dua kategori tersebut yaitu 'Malang Best Figure' dan 'Yang Muda Yang Berdampak'.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close