GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pernah Ditelpon Nomor GREATER JAKARTA? Ternyata Begini Arti, Maksud, dan Tujuannya

Ditelpon GREATER JAKARTA, Apa Arti, Maksud, dan Tujuannya?
Ilustrasi. Arti, maksud, dan tujuan mendapat panggilan dari nomor kontak tak dikenal 'Greater Jakarta'. (Dok. Pewarta.co.id)

PEWARTA.CO.ID - Pertanyaan apa itu Greater Jakarta kerap dilontarkan warganet yang merasa pernah dihubungi.

Hampir sebagian besar pemilik nomor seluler pernah ditelpon Greater Jakarta yang tak jarang membuat kaget.

Pasalnya orang yang dihubungi tak merasa menyimpan atas nama Greater Jakarta ke dalam daftar kontak di ponsel mereka.

Lalu, apa artinya jika ditelpon Greater Jakarta tersebut? Simak penjelasan berikut.

Dikutip dari beberapa sumber, inilah penjelasan mengapa kita sering mendapat panggilan telpon dari Greater Jakarta. Jadi tak perlu panik dahulu karena mengira itu adalah modus penipuan.

Baca juga: Ngeri, ChatGPT Bisa Ramalkan Seperti Apa Gambaran Masa Depan Dunia

Memang tak jarang juga ulah oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan nomor Greater Jakarta tersebut untuk kegiatan jahat. Pantas jika masyarakat merasa was-was jika sewaktu-waktu dihubungi.

Arti kode Greater Jakarta sebenarnya merupakan seri nomor yang berasal dari wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Yang termasuk dalam cakupan area Greater Jakarta adalah seri nomor +6221 atau 021. Jadi, Greater Jakarta merupakan kode wilayah tempat asal si penelpon.

Kode tersebut juga melekat pada nomor telepon kabel yang biasa terpasang di rumah atau kantor perusahaan.

Khususnya di level perusahaan, nomor Greater Jakarta sering digunakan untuk kegiatan pemasaran, seperti menghubungi calon konsumen untuk menjelaskan penawaran terbaru mereka.

Baca juga: Simpel, Inilah 8 Tips Agar FYP Tiktok, Konten Jadi Mudah Viral

Meski berguna untuk kegiatan marketing, namun tak sedikit kasus menunjukkan nomor Greater Jakarta digunakan untuk aksi penipuan. Hal itulah yang membuat banyak orang merasa trauma jika mendapat telpon dari Greater Jakarta.

Namun tak perlu buru-buru panik jika mendapat panggilan dari Greater Jakarta. Tak ada salahnya juga untuk coba mengangkat telpon tersebut lalu tanyakan apa maksud dan tujuan daari panggilan tersebut.

Selama Anda tidak menyerahkan data-data privasi maka panggilan Greater Jakarta masih terbilang aman.

Adapun data privasi yang dimaksud adalah jika si penelpon meminta kode seperi NIK KTP, PIN ATM, mengarahkan untuk melakukan transaksi tertentu dengan nada ancaman atau iming-imming belaka sementara Anda tidak pernah terlibat di dalamnya.

Dengan demikian, kini sudah paham, ya! Apa itu arti, maksud, dan tujuan Greater Jakarta menelpon Anda sudah terjawab pada artikel ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close