GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ngeri, ChatGPT Bisa Ramalkan Seperti Apa Gambaran Masa Depan Dunia

Ngeri, ChatGPT Bisa Ramalkan Seperti Apa Gambaran Masa Depan Dunia
ChatGPT alih profesi sebagai peramal masa depan?


PEWARTA.CO.ID - Sebagai chatbot terkemuka yang dikembangkan oleh OpenAI, ChatGPT dikenal sebagai salah satu bot pintar yang mampu memberikan jawaban yang cerdas dan canggih terkait berbagai topik, termasuk perkembangan teknologi dan masa depan dunia. Dalam beberapa wawancara terbaru, ChatGPT memberikan ramalan menarik tentang masa depan dunia.


Slashgear bertanya terkait dengan masa depan teknologi kepada ChatGPT. Menurut ChatGPT, masa depan dunia akan dipengaruhi oleh teknologi yang semakin terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari manusia. Bahkan beberapa teknologi, sudah bisa kita temui saat ini, seperti rumah pintar, mesin pintar, hingga sistem transportasi.


Teknologi akan dirancang untuk menyatu dengan mulus ke lingkungan sekitar kita. Kita akan melihat kemunculan teknologi virtual dan augmented reality canggih yang akan mengubah cara kita bekerja, belajar, dan menghibur diri sendiri.


Tak lupa, perjalanan ke luar angkasa juga disinggung chatbot pintar ini. ChatGPT mengatakan bahwa dalam kurun waktu 50 tahun lagi, kita akan melihat peningkatan dalam eksplorasi antariksa dengan adanya habitat dan sistem luar angkasa baru yang akan membantu penjelajahan lebih jauh.


Baca juga: ChatGPT Plus Resmi Masuk Indonesia, Bagaimana Cara Berlangganan dan Berapa Biayanya?


Dalam kurun waktu tersebut, ChatGPT memberikan prediksi bahwa teknologi bioteknologi serta nanoteknologi akan menjadi ilmu pengetahuan yang menjadi pokok kehidupan manusia, sehingga akan berkembang dengan sanat pesat. Bisa jadi juga akan terjadi lompatan ilmu pengetahuan yang snagat besar di era tersebut.


Namun, ChatGPT juga memperingatkan bahwa penggunaan teknologi yang tidak tepat dapat menyebabkan konsekuensi yang mengerikan di masa depan. Salah satu hal buruk yang dapat terjadi adalah terjadinya ketidakseimbangan sosial dan kesenjangan ekonomi yang semakin membesar. Selain itu, kemampuan teknologi untuk memanipulasi informasi dapat mengancam demokrasi dan memperkuat propaganda dan disinformasi.


ChatGPT juga memperhatikan perubahan iklim sebagai salah satu masalah global yang perlu diperhatikan. Dalam beberapa dekade ke depan, perubahan iklim akan menjadi tantangan yang semakin besar dan harus diatasi dengan teknologi dan tindakan bersama.


Baca juga: Inilah Perbedaan Perbedaan ChatGPT Plus dan Biasa, Kenali Juga Fitur-fiturnya


Dalam menghadapi tantangan ini, ChatGPT mengusulkan bahwa manusia harus lebih fokus pada keterampilan kreatif dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan yang cepat. Kita juga harus lebih peduli terhadap lingkungan dan berupaya untuk membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan.


Dengan memperhatikan ramalan dari ChatGPT tentang masa depan dunia, kita dapat mempersiapkan diri dan membangun masa depan yang lebih baik dan cerah. Kita harus terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan teknologi dan lingkungan yang terjadi, dan bekerja bersama-sama untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan penuh dengan harapan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close