GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Bikin Kontroversi Saat Brighton Vs Spurs, Wasit Michael Salisbury Dihukum FA

Bikin Kontroversi Saat Brighton Vs Spurs, Wasit Michael Salisbury Dihukum FA
Wasit Inggris Michael Salisbury melakukan beberapa kesalahan dalam pertandingan Brighton vs Spurs, pada Sabtu (8/4). (Dok. Getty)

PEWARTA.CO.ID - Wasit Premier League kembali bikin ulah. Kali ini giliran Michael Salisbury yang mendapat hukuman dari federasi sepakbola Inggris FA setelah membuat keputusan kontroversial.


Michael Salisbury dinilai memimpin sangat buruk pertandingan Brighton and Hove Albion vs Tottenham Hotspur pada Sabtu (8/4/2023) lalu.


Pertama, Brighton tak diberi hadiah penalti saat pemain Spurs diketahui melakukan pelanggaran. Kedua, wasit Inggris itu tidak merekomendasikan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan pelanggaran.


Lalu diikuti sejumlah keputusan lain yang dinilai merugikan tuan rumah Brighton and Hove Albion.


Kesalahan Michael Salisbury yang paling fatal dalam pertandingan itu adalah saat pemain Brighton Karou Mitoma terlihat dilanggar pemain Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg, namun Michael enggan memberikan hukuman penalti bagi tim tamu.


Bahkan, pertandingan yang berkesudahan 1-2 untuk kemenangan Spurs itu juga diwarnai dua gol Brighton yang dianulir Michael Salisbury.


Baca juga: Timnas Sepakbola Indonesia Target Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja


Badan wasit Inggris PGMOL kemudian meminta maaf atas insiden dalam pertandingan itu.


"Menyusul pertandingan Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur, PGMOL dan klub telah melakukan kontak mengenai sejumlah insiden selama pertandingan tersebut," tulis pernyataan resmi PGMOL.


"Selama dialog itu, PGMOL mengakui bahwa ada kesalahan yang dibuat dengan tidak memberikan penalti pada babak kedua atas pelanggaran terhadap Kaoru Mitoma. Insiden pertandingan penting dari pertandingan ini akan ditinjau sejalan dengan proses normal kami," lanjut pernyataan resmi itu.


Berkat ulahnya, Michael Salisbury dihukum skorsing alias larangan memimpin pertandingan pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti.


Baca juga: Ketua PSSI Sebut Timnas Indonesia Siap Tempur di SEA Games 2023, Erick Thohir: Emas!


Dengan begitu, sudah dua perangkat pertandingan dari Liga Inggris yang melakukan sikap kontroversial di bulan ini. Setelah sebelumnya ada asisten wasit Constantine Hatzidakis yang juga menjadi sorotan usai menyikut pemain belakang Liverpool Andy Robertson.


Constantine Hatzidakis tertangkap kamera melakukan pelanggaran fisik dengan menyikut area wajah Robertson. Saat ini FA tengah melakukan penyelidikan atas insiden itu.


Selain itu, mundur beberapa bulan sebelumnya, tepatnya awal tahun 2023 ini wasit utama Lee Mason sampai harus mengakhiri tugasnya karena melakukan kesalahan saat laga Arsenal vs Brentford.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close