GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal Timnas Indonesia U22 Vs Lebanon 14 dan 16 April 2023, Bakal Main Dua Kali di GBK

Jadwal Timnas Indonesia U22 Vs Lebanon 14 dan 16 April 2023, Bakal Main Dua Kali di GBK
Timnas Indonesia U23 bakal melakoni laga uji coba melawan timnas Lebanon 14 dan 16 April 2023 sebagai persiapan jelang SEA Games 2023.

PEWARTA.CO.ID - Sebagai persiapan jelang gelaran SEA Games 2023 di Kamboja, berbagai persiapan dilakukan kontingen Indonesia khususnya Cabor Sepakbola.


Timnas Indonesia diagendakan bakal melakoni pertandingan uji coba sebagai persiapan akhir untuk pematangan tim.


Rencananya, timnas Indonesia bakal beradu kekuatan dalam laga uji coba melawan timnas Lebanon akhir pekan ini.


Pertandingan Indonesia vs Lebanon juga bakal digelar sebanyak dua kali, di mana pertemuan pertama akan berlangsung Jumat, 14 April 2023, sedangkan pertemuan kedua pada Minggu, 16 April 2023.


Kedua pertandingan timnas U22 Indonesia vs Lebanon akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, mulai pukul 20.30 WIB.


Baca juga: Timnas Sepakbola Indonesia Target Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja


Jadwal Timnas Indonesia U22 vs Lebanon


Akhir pekan ini bisa dibilang sebagai obat rindu bagi kalangan pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, para suporter dapat melihat penampilan Garuda Muda beraksi untuk mengasah kemampuan sebelum di laga resmi SEA Games ke-32 yang digelar di Kamboja.


Jadwal timnas Indonesia vs Lebanon tersebut juga dimanfaatkan anak asuh Indra Sjafri untuk memperkuat kekompakan tim.


"Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin. Pertama, untuk menentukan 20 pemain terbaik yang dibawa ke SEA Games. Kedua, untuk mematangkan game plan kami," kata Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers, Kamis (13/4/2023).


Baca juga: Susul Rizky Ridho, Koko Ari Araya Juga Hengkang dari Persebaya Surabaya


Indra Sjafri menambahkan, selain melawan timnas Lebanon, Indonesia juga akan menghadapi empat klub lokal yakni Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Dewa United.


Khusus untuk empat klub lokal Liga 1 tersebut saat ini masih diproses agendanya oleh PSSI.


"Keempat pertandingan ini akan digunakan sebagai simulasi untuk SEA Games," terang Indra Sjafri.


Pembagian Grup Sepakbola SEA Games 2023


Pada cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2023, timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.


Banyak kalangan sepakat menilai Indonesia cukup dijagokan di grup ini. Meski begitu, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir enggan meremehkan semua lawan. Karena menurutnya semua timnas yang berlaga di pesta olahraga bergengsi antar negara Asia Tenggara tersebut mengirimkan atlet-atlet terbaiknya.


"Bismillah. Tidak ada lawan mudah. Kita mesti berjuang keras untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games," kata Erick melalui postingan media sosialnya, Rabu (5/4/2033).


Ketum PSSI itu juga menyinggung soal dinamika gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 diharapkan tidak mengganggu persiapan timnas di SEA Games 2023.


Dengan serangkaian persiapan yang dilakukan timnas sejauh ini, serta melihat perkembangan skuad asuhan Indra Sjafri, Erick Thohir percaya diri menargetkan Indonesia medali emas.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close