GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Susul Rizky Ridho, Koko Ari Araya Juga Hengkang dari Persebaya Surabaya

Susul Rizky Ridho, Koko Ari Araya Juga Hengkang dari Persebaya Surabaya
Koko Ari Araya pamit dari skuad Persebaya Surabaya setelah masa kontraknya habis. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengonfirmasi salah satu pemainnya, yakni Koko Ari Araya tak lagi memperkuat Bajul Ijo pada Liga 1 musim depan.


Itu artinya, Koko Ari Araya menjadi pemain Persebaya kedua yang hengkang karena habis masa kontraknya, setelah sebelumnya ada Rizky Ridho yang lebih dulu meninggalkan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.


"Untuk Koko Ari tadi memang sudah pamitan seluruh pemain. Bahwa dia kontraknya sudah habis tidak bisa memperkuat Persebaya di sisa pertandingan ini," kata Aji dalam jumpa pers sebelum laga Persebaya vs Persija, seperti dikutip detikJatim, Selasa (4/4/2023).


"Karena kontraknya sudah habis tentunya sudah dipastikan tidak bergabung dengan Persebaya," imbuh pelatih 52 tahun itu.


Baca juga: Graham Potter Resmi Dipecat Chelsea Sebagai Pelatih, Siapa Gantinya?


Bahkan, kata Aji, Koko Ari Araya telah mendapatkan klub baru untuk melanjutkan karirnya di Liga 1 musim depan. Namun pelatih Persebaya itu enggan menjawab klub mana yang akan menjadi pelabuhan Ari selanjutnya.


"Saya sudah mendengar sendiri, dia sudah mendapatkan klub untuk kompetisi musim depan," ucapnya.


Meski begitu, Aji meminta semua pihak tak perlu meratapi kepergian Ari secara berlebihan. Karena dalam karir sepakbola datang dan pergi sudah menjadi hak yang biasa terjadi.


"Di dalam sepakbola normal-normal saja. Pergantian pemain keluar masuk itu normal saja gak ada masalah. Ini hal yang wajar," jelas Aji.


Baca juga: Resmi, Brendan Rodgers Dipecat Leicester City


Aji Santoso juga menegaskan, dirinya bersama manajemen Persebaya Surabaya telah menyiapkan komposisi tim untuk mengarungi kompetisi musim depan.


"(Komposisi tim) 80 sampai 90 persen untuk musim depan materi pemain sudah siap," ungkapnya.


"Karena itu saya tidak khawatir dengan keluarnya Koko Ari, keluarnya Ridho tak ada masalah bagi kami. Yang jelas pemain harus profesional harus main sampai durasi kontraknya habis," pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close