GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Lupa Kata Sandi Facebook? Begini Cara Mudah Cek Password di HP

Lupa Kata Sandi Facebook? Begini Cara Mudah Cek Password di HP
Ilustrasi. Halaman login Facebook

PEWARTA.CO.ID - Tak jarang permasalahan lupa kata sandi atau password kerap dialami sebagian besar warganet saat pertama kali membuka media sosial seperti Facebook.


Hal itu lumrah terjadi bagi yang mungkin memiliki lebih dari satu akun, banyak gadget, atau tidak membuka akun dalam waktu yang lama.


Tenang, ternyata mengetahui password Facebook yang sulit diingat bisa dengan melihatnya di perangkat smartphone atau HP. Ingat, asalkan HP milik sendiri, ya!


Cara Mudah Cek Password Facebook di HP


Sampai saat ini Facebook masih menjadi salah satu platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak, salah satunya Indonesia.


Baca juga: Cara Download Video TikTok di HP iPhone Jadi Format MP4, Mudah Banget!


Seiring berjalannya waktu beberapa orang mungkin lupa password untuk masuk ke akun miliknya. Nah, di artikel ini bisa Anda ketahui cara cek password Facebook di HP dengan mudah.


Dikutip dari Tribuncare.com, cara mudah cek password Facebook di HP ada beberapa metode yang bisa dilakukan. Namun untuk lebih memudahkan prosesnya bisa gunakan bantuan peramban Chrome.


Biasanya, aktivitas login melalui browser akan terekam oleh sistem. Terlebih jika yang Anda gunakan adalah browser milik Google yaitu Chrome.


Google akan menyimpan histori kata sandi dan terintegrasi dengan banyak akun yang pernah diakses di perangkat ponsel tersebut.


Adapun caranya sebagai berikut:


- Buka browser Google Chrome di HP.


- Tekan tanda titik tiga di pojok kanan atas.


- Klik 'Setelan'.


- Pilih 'Sandi'.


- Cek, di situ akan terdapat sandi akun-akun yang pernah terekam oleh sistem, termasuk di antaranya Facebook jika Anda tidak membukanya lewat aplikasi.


- Lalu ketuk ikon mata untuk melihat karakter sandi yang tersedia.


Sebagai catatan, penjelasan mengenai cara cek password FB di HP tersebut menggunakan panduan berbahasa Indonesia. Jika perangkat gawai Anda dalam mode Bahasa Inggris, maka bisa sesuaikan terjemahannya. Karena pada dasarnya langkahnya akan berhasil jika menekan menu yang sesuai dengan arahan di atas.


Atau lebih mudahnya lagi bisa gunakan fasilitas 'Lupa Password' yang ada di halaman login Facebook. Di mana sistem Facebook akan mengarahkan pengguna untuk mengganti kata sandinya dengan mengirimkan panduan melalui email yang digunakan untuk mendaftar akun Facebook tersebut.


Sementara itu, Anda juga dapat mempelajari cara-cara lain untuk melihat password Facebook di HP melalui website www.tribuncare.com.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close