GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Klub Peraih Gelar Copa del Rey Terbanyak, Barcelona Raih Tempat Teratas

5 Klub Peraih Gelar Copa del Rey Terbanyak, Barcelona Raih Tempat Teratas
Barcelona menjadi tim tersukses yang meraih gelar juara Copa Del Rey terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan turnamen itu. 

PEWARTA.CO.ID - Copa del Rey merupakan turnamen piala nasional sepak bola yang bergengsi di Spanyol. Setiap tahunnya, klub-klub sepak bola dari seluruh wilayah Spanyol berlaga memperebutkan gelar juara.


Dalam sejarah Copa del Rey, terdapat beberapa klub yang sudah jadi langganan untuk meraih gelar juara. Klub apa saja yang paling banyak memenangkan Copa del Rey?


Dalam sejarah Copa del Rey, Barcelona merupakan salah satu klub sepak bola paling sukses turnamen piala nasional Spanyol. Klub ini telah memenangkan gelar tersebut sebanyak 31 kali, lebih banyak dari klub mana pun yang pernah berpartisipasi dalam turnamen ini.


Performa Barcelona dalam tiap laga memang tidak diragukan lagi. Bagi yang suka main di bk8 login pasti juga banyak yang mengidolakan klub ini.


Selain Barcelona, beberapa klub juga telah berhasil memenangkan Copa del Rey beberapa kali. Inilah 5 klub yang paling banyak memenangkan Copa del Rey.


1. Barcelona


Barcelona masih menduduki tingkat teratas sebagai tim terbanyak meraih juara pada ajang Copa Del Rey dengan total 31 gelar juara dari 43 penampilan di final. Prestasi ini memperkuat dominasi Blaugrana sebagai salah satu tim paling sukses dalam sejarah turnamen sepak bola Piala Raja Spanyol.


Dalam 10 tahun terakhir, klub yang bermarkas di Camp Nou sukses meraih 6 kali gelar juara, bahkan sempat memenangi trofi tersebut dalam 4 tahun berturut-turut.


Barcelona terakhir kali berhasil meraih gelar pada tahun 2021 setelah menang telak dari Athletic Bilbao dengan skor 4-0. Prestasi yang mengesankan dari tim asal Katalunya ini akan selalu diingat oleh para penggemarnya.


Baca juga: Profil Erick Thohir, Ketua PSSI 2023-2027 dan Keterlibatannya di Dunia Sepak Bola


2. Athletic Bilbao


Athletic Bilbao, meski tergolong sebagai tim medioker di Liga Spanyol, memiliki sejarah yang cukup sukses pada ajang Copa Del Rey. Los Leones mampu mengukir prestasi sebagai juara sebanyak 23 kali dalam sejarah turnamen sepak bola piala nasional Spanyol tersebut.


Pada dua musim terakhir, yakni 2020 dan 2021, Athletic Bilbao berhasil menembus final turnamen dalam 2 musim berturut-turut. Namun, sayangnya mereka hanya berhasil keluar sebagai runner-up dalam kedua musim tersebut.


Terakhir kali Athletic Bilbao meraih gelar juara Copa Del Rey adalah pada tahun 1984, sehingga sudah lebih dari empat dekade klub ini tidak merasakan kemenangan di turnamen tersebut. Meski demikian, prestasi sejarah klub tetap diakui dan dihargai oleh para penggemarnya.


3. Real Madrid


Selanjutnya ada Real Madrid yang menempati posisi ketiga sebagai tim dengan koleksi gelar terbanyak di Copa Del Rey. Los Blancos berhasil meraih gelar tersebut sebanyak 19 kali setelah tampil sebanyak 49 kali di partai final.


Prestasi yang mengesankan dari klub asal ibu kota Spanyol ini telah membuktikan keberhasilan mereka dalam menghadapi para pesaingnya di turnamen sepak bola piala nasional Spanyol tersebut.


Baca juga: Inilah 6 Debutan Terbaik di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Baru Berusia 18 Tahun


4. Atletico Madrid


Atletico Madrid telah mengikuti ajang final Copa Del Rey sebanyak 19 kali, tetapi klub berjuluk Los Rojiblancos hanya berhasil mengoleksi total 10 gelar Piala Raja Spanyol tersebut.


Terakhir kali Atletico Madrid berhasil memenangkan Copa Del Rey adalah pada tahun 2013, ketika mereka mengalahkan rival sekotanya, Real Madrid. 


5. Valencia


Valencia telah berhasil meraih gelar Copa Del Rey sebanyak 8 kali dan tampil di final 19 kali. Prestasi terakhir mereka adalah pada tahun 2019, ketika mereka berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 dan meraih kejuaraan tersebut.



Pada tahun 2022, Valencia memiliki kesempatan untuk menambah koleksi gelar Copa Del Rey mereka. Namun, Los Che harus menelan kekalahan dalam drama adu penalti melawan Real Betis.


Itulah kelima tim dengan predikat peraih gelar Copa Del Rey terbanyak sepanjang penyelenggaraan turnamen itu. Apakah ada tim favorit kalian sobat?



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close