GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Hari Ini: Minggu, 7 Mei 2023, Siap-siap Viral di Jam Berikut

Jadwal FYP TikTok Hari Ini: Minggu, 7 Mei 2023, Siap-siap Viral di Jam Berikut
Jadwal FYP TikTok Minggu, 7 Mei 2023. Jam terbaik untuk upload video agar viral.

PEWARTA.CO.ID - Pertanyaan tentang kapan dan jam berapa FYP TikTok hari Minggu, 7 Mei 2023 dapat terjawab pada artikel ini. Informasi yang barangkali berguna bagi para content creator yang tengah berburu viral di akhir pekan ini.


Pasalnya info jadwal FYP TikTok selalu berganti setiap harinya, tak terkecuali pada Minggu hari ini. Maka jangan lewatkan penjelasan berikut agar peluang viral itu ada di pihakmu.


Jadwal FYP TikTok Minggu, 7 Mei 2023


Untuk meraih banyak engagement melalui unggahan video di TikTok, seorang kreator konten wajib mengetahui waktu terbaik yang direkomendasikan.


Seperti jadwal FYP TikTok hari Minggu ini misalnya. Waktu di mana banyak pengguna memanfaatkan waktu liburnya untuk bermain gadget tak terkecuali membuka aplikasi TikTok.


Dengan mengetahui jam terbaik untuk upload video lantas memanfaatkannya untuk mengunggah konten, maka menjadi viral adalah sebuah keniscayaan.


Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Pakai Lagu Ini Bisa Bikin Konten Viral dan Masuk FYP


Adapun jadwal FYP TikTok Minggu hari ini bakal terjadi sebanyak dua sesi saja. Meski begitu durasi waktunya akan cukup lama untuk masing-masing sesi.


FYP TikTok Minggu sesi pertama pukul 07.00-11.00 WIB


Bahkan FYP TikTok di hari Minggu ini sudah dimulai sejak pagi hari, yakni sejak pukul 07.00 alias jam 7 pagi.


Dan berakhirnya sesi pertama adalah pukul 11.00 WIB. Dengan begitu total durasi yang memungkinan konten berpeluang viral adalah selama 4 jam.


Ada banyak opsi tema konten yang bisa di upload pada sesi pertama ini, di antaranya bertema hiburan, komedi, edukasi, atau spesifik yang bertema anak-anak.


Mengapa anak-anak? Karena jelas ini merupakan jam produktif mereka dalam mengakses gawai di hari libur akhir pekan. Beda halnya pada hari-hari lain di mana mereka disibukkan dengan tugas sekolah.


Baca juga: Cara Download Video Tiktok Terbaru 2023 Cepat, Mudah, Gratis, dan Tanpa Watermark


FYP TikTok Minggu sesi kedua pukul 16.00-21.00 WIB


Sama halnya dengan sesi pertama yang berlangsung pagi hingga siang, pada sesi kedua inipun juga berlangsung cukup lama. Bahkan lebih lama satu jam dibanding sesi sebelumnya, yakni 5 jam lamanya.


Untuk sore hari mungkin klasifikasi target pemirsa atau pengguna TikTok lebih mengarah pada kalangan remaja hingga dewasa.


Jadi, usahakan untuk meng-upload konten yang relevan dengan golongan pengguna ini. Semisal, konten-konten bertema percintaan, romantisme keluarga, dan lain sebagainya.


Tak menutup kemungkinan tema konten yang tak jauh beda dengan sesi siang hari. Hanya saja porsinya sedikit berkurang lantaran pergeseran klasifikasi target pemirsa tadi.


Perlu diketahui, untuk menjadi viral di TikTok tak serta-merta dipengaruhi oleh jadwal FYP semata. Tetapi juga harus mempertimbangkan faktor kualitas konten video yang dinilai memiliki manfaat bagi pengguna secara menyeluruh.


Artinya, content creator juga harus memperhatikan kualitas videonya mulai dari isi atau pesan yang disampaikan, resolusi dari tampilan visual, hingga tren yang terkandung di dalamnya mulia dari musim sampai penggunaan efek.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close