GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Gestun Akulaku: Pengertian, Cara, Syarat, dan Tips Gesek Tunai Fitur Paylater

Gestun Akulaku: Pengertian, Cara, dan Syarat Gesek Tunai Fitur Paylater
Aplikasi belanja, cicilan, pinjaman, dan bank digital yang melayani sistem paylater. (Dok. Akulaku)

PEWARTA.CO.ID - Istilah gestun belakangan ramai dibicarakan oleh warganet. Pasalnya, metode gestun dinilai memudahkan dalam hal transaksional.

Lantas, apa itu gestun? Dalam artikel ini akan membahas pengertian gestun, sekaligus cara gestun yang mudah dipraktikkan dalam bertransaksi. Khususnya untuk melakukan pembayaran, pembelian, atau aktivitas sejenisnya menggunakan aplikasi Akulaku.

Pengertian gestun

Dikutip dari Tedas.id, pengertian gestun merupakan akronim atau singkatan dari gesek tunai. Fitur ini umumnya ditemui pada platform marketplace dan pinjaman online (pinjol) yang menyediakan metode Paylater.

Sementara paylater sendiri adalah istilah untuk transaksi berbelanja dengan sistem konsumen menerima barang terlebih dahulu, baru membayar kemudian baik secara angsur maupun tunai.

Salah satu aplikasi yang populer dengan fitur ini adalah paylater Akulaku. Di mana konsumen dapat memesan barang atau produk incarannya tanpa harus membayar di depan.

Artinya, pembayaran dapat dilakukan setelah barang tersebut diterima oleh konsumen, lalu mengangsur setelahnya. Meski dinilai memudahkan, tetapi cara ini tetap saja memiliki risiko bagi konsumen.

Kendati demikian, cara ini belakangan menjadi favorit konsumen demi mendapatkan produk yang diinginkan meski belum memiliki sejumlah uang untuk membayarnya secara penuh.

Baca juga: Kapan dan Berapa Kali DC Akulaku Datang Menagih ke Rumah Nasabah yang Galbay?

Cara, syarat, dan tips gestun Akulaku

Untuk memanfaatkan layanan Akulaku Paylater, pengguna diharuskan memahami alur dan caranya dengan benar.

Karena pihak Akulaku tidak menyediakan fitur ini ke semua pengguna aplikasi, terlebih kepada pengguna baru.

Karenanya, belakangan juga muncul jasa yang siap membantu mencairkan layanan tersebut di aplikasi Akulaku. Dengan begitu, pengguna bisa membeli produk yang diinginkan dengan bantuan jasa pencairan paylater.

Tak hanya membeli barang, fitur paylater juga bermanfaat untuk mencairkan uang dengan batasan limit berbeda-beda di setiap penggunanya.

Terkait syarat gestun Akulaku Paylater, pengguna harus memenuhi beberapa ketentuan, antara lain:


- Akun memiliki saldo Akulaku Paylater atau limit dengan minimal tertentu. Namun, semakin banyak saldo yang tersedia maka semakin baik pula reputasi akun.

- Pengguna tidak sedang memiliki tanggungan angsuran pinjol bahkan tunggakan di Akulaku Paylater. Karena jika ada tanggungan yang belum dilunasi maka fitur ini jelas tidak akan bisa diaktifkan.

- Pengguna bersedia mengeluarkan biaya admin jasa gestun Akulaku yang umumnya sekitar 3-6 persen per pencairan.


Dengan memenuhi tiga syarat gestun di atas, maka fitur paylater di Akulaku akan lebih mudah digunakan.

Untuk proses pencairan yang lebih mudah tanpa harus repot melakukannya sendiri, maka langkah bijaknya adalah menggunakan jasa gestun Akulaku.

Adapun langkah-langkah untuk menggunakan jasa gestun Akulaku adalah sebagai berikut;


- Buka media sosial, misalnya: Instagram.

- Pada kolom pencairan bisa ketikkan kata kunci "jasa gestun".

- Pilih salah satu yang sekiranya menurut Anda terpercaya. Di mana hal ini bisa dilihat dari history unggahan, transaksi, hingga kepercayaan pelanggan melalui adanya testimoni (jika ada).

- Setelah memilih satu akun jasa gestun tersebut, maka hubungi admin pengelola akun tersebut melalui direct message (DM)/private message (PM).

- Lalu, sampaikan keinginan Anda untuk menggunakan layanan gestun tersebut kepada admin.

- Tunggu sampai admin memberikan link pembelian, lalu klik tautan tersebut agar bisa melakukan pembelian pada platform yang Anda inginkan, dalam hal ini Akulaku.

- Selesaikan aktivitas transaksi mengguna metode Akulaku paylater.

- Setelah selesai melalui semua tahapan pembelian, hubungi kembali admin yang memandu Anda tadi untuk mengirimkan nomor rekening yang jadi tujuan transfer.


Agar proses pencairan dapat berjalan lancar dan dilakukan secara cepat, maka ikuti tips gestun dari Akulaku di atas. Baca secara cermat dan teliti sehingga tidak ada tahapan yang terlewat satupun.

Selain itu, guna memastikan transaksional tetap aman, maka pastikan memilih jasa gestun yang memiliki reputasi bagus.

Biasanya, jasa gestun terbaik dan terpercaya yang keberadaannya dapat dijumpai pada aku media sosial seperti Instagram tersebut juga melayani pencairan paylater untuk beberapa platform lain.

Sehingga fitur paylater tak hanya berlaku untuk aplikasi Akulaku saja, tetapi juga sejumlah platform lainnya seperti Bukalapak, Tokopedia, dan banyak lainnya.

Demikian penjelasan mengenai pengertian, cara, dan syarat gesek tunai (gestun) di Akulaku. Dengan begitu, Anda bisa membeli produk dambaan dengan cara menyicil yang aman sesuai dengan kemampuan finansial.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika DC Akulaku Datang ke Rumah? Nasabah Galbay Wajib Baca Ini



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close