GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Tema Doodle Kemerdekaan Indonesia 2023 Dibuat Seniman Jabar, Diela Maharanie

Tema Doodle Kemerdekaan Indonesia 2023 Dibuat Seniman Jabar, Diela Maharanie
Tema Doodle hari ini dibuat oleh seniman asal Jabar, Diela Maharanie. (Dok. Google).

PEWARTA.CO.ID - Hebat, ternyata tema Doodle Kemerdekaan Indonesia 2023 yang terpampang di halaman depan Google hari ini adalah desain buatan seniman asal Jawa Barat (Jabar) bernama Diela Maharanie.

Ilustrasi Doodle bertema Kemerdekaan Indonesia 2023 tersebut menjadi desain terpilih untuk menggantikan logo Google sementara waktu selagi merayakan 17 Agustus.

Google menyebutnya dengan semarak Tujuhbelasan, sebuah istilah yang merujuk pada hari peringatan sekaligus perayaan HUT RI setiap tahunnya.

Tahun ini tema HUT RI ke-78 adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Dan makna dari tema itulah yang coba diaplikasikan melalui sebuah ilustrasi yang dibuat Diela Maharanie tersebut.

Terlihat dominasi gambar yang digunakan adalah simbol dari berbagai macam cabang olahraga populer di tanah air, seperti Badminton, Sepak Takraw, dan Angkat Besi. Namun tak lupa juga ada lomba balap karung yang masuk ke dalam hasil akhir gambar yang ditampilkan Google tersebut.

Saat di cek, seniman pembuat Google Doodle Kemerdekaan Indonesia 2023 tersebut memiliki banyak karya seni digital yang diunggah pada akun Instagram pribadi dengan username @dielamaharanie.

Pada kolom bio tertulis jika Diela ternyata salah satu dari pendiri Metarupa, yakni sebuah komunitas NFT yang fokus pada kreativitas hingga penjualan karya digital yang berbasis di Jabar, Indonesia.

Dalam keterangannya, Google menyebut jika semangat kemerdekaan digambarkan melalui ketangkasan para atlet yang selama ini dikenal dapat menyatukan semangat masyarakat.

"Semua pesan tersebut sering dijumpai pada olahraga lokal bangsa seperti sepak takraw dan bulu tangkis, atau permainan khusus Tujuhbelasan seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan panjat pinang," tulis Google.

"Karya seni Doodle hari ini mewakili masyarakat Indonesia yang berkumpul untuk memainkan permainan tradisional hari Kemerdekaan, mengingat pentingnya kolaborasi." lanjut Google.

Seperti diketahui, Google memang kerap menampilkan tema tertentu untuk menggantikan logo perusahaannya pada laman browser Chrome. Salah satunya seperti yang ditampilkan hari ini, yakni Doodle Kemerdekaan Indonesia 2023 karya Diela Maharanie.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close