GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sejumlah Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Sejumlah Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Maskapai Garuda Indonesia termasuk yang akan menambah jadwal penerbangan untuk melayani penumpang selama libur natal dan tahun baru.

PEWARTA.CO.ID - Sejumlah maskapai penerbangan di di Indonesia bakal menambah jadwal penerbangan selama libur natal 2023 dan tahun baru 2024.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berada di di Moyudan, Sleman, Yogyakarta, Minggu (12/11/2023).

Kata Sandi, penambahan jadwal layanan terbang dari maskapai-maskapai tersebut merupakan hasil negosiasi pemerintah dengan perusahaan maskapai.

"Garuda sudah mulai menambah, Citilink nambah, Batik menambah, Lion juga nambah, Super Air Jet dan Air Asia mereka menambah," kata Sandi.

"Termasuk juga yang baru-baru seperti Transnusa dan beberapa maskapai baru yang nanti akan mulai di 2023 akhir, 2024 mulai melayani rute-rute yang favorit untuk wisatawan," lanjutnya.

Menurutnya, dengan menambah jadwal penerbangan selama libur natal dan tahun baru bisa menekan mahalnya harga tiket jelang libur panjang tersebut.

"Karena dengan penambahan jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi maka suplai akan bertambah dan di nataru kita harapkan harga stabil dan bisa terjangkau," ujarnya.

Di samping itu, Sandi menyebut dengan penambahan layanan penerbangan bisa menjadi peluang bagi destinasi wisata untuk untuk kebanjiran wisatawan.

Kendati demikian, bagi wisatawan yang cenderung memilih moda transportasi darat juga bisa menjadi alternatif jika tiket pesawat masih dirasa memberatkan.

Sementara itu, untuk mendongkrak kunjungan wisata selama natal 2023 dan tahun baru (nataru), kementerian yang ia pimpin sudah menyiapkan sejumlah agenda wisata.

"Jadi kita juga menyiapkan destinasi-destinasi dan pola-pola perjalanan, sehingga nataru ini akan membawa pergerakan wisatawan yang masif sehingga target wisatawan nusantara kita bisa tercapai," pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close