GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kursus SEO Blog dan Website Terbaik 2024, Pelatihan dari Pemula Sampai Mahir

Kursus SEO Blog dan Website Terbaik 2024, Pelatihan dari Pemula Sampai Mahir
CEO Pewarta Network, Bram Edo, akan menjadi pemateri dalam pelatihan/kursus SEO.

PEWARTA.CO.ID - Berikut info tentang kursus SEO blog dan website terbaik 2024. Solusi bagi yang ingin meningkatkan exposure di hasil penelusuran mesin pencari.

Seperti diketahui, Search Engine Optimization (SEO) telah lama menjadi senjata ampuh untuk menaikkan citra positif hingga meningkatkan brand awareness bagi bisnis maupun personal branding.

Cara ini bisa menjadi ajang promosi gratis yang mendatangkan konsumen secara natural atau organik. Meski begitu prosesnya tidak bisa dilakukan secara instan.

Pasalnya SEO yang ampuh dan efektif untuk memberikan kekuatan bagi sebuah website maupun blog membutuhkan tahapan panjang yang harus dilalui.

Para pengelola website dan blog --selanjutnya disebut webmaster, harus sabar, telaten, sekaligus konsisten merawat situsnya agar lebih ramah mesin pencari dengan mengoptimasi kinerja SEO-nya.

Sayangnya, tidak semua orang mengetahui teknik-teknik SEO yang baik dan benar. Sebaliknya, banyak yang justru mengaplikasikan teknik dengan pengetahuan asal-asalan sehingga hasilnya tidak maksimal.

Alih-alih website muncul pada peringkat teratas hasil pencarian, yang ada justru situs tenggelam entah di peringkat berapa.

Karena pada dasarnya, SEO tidak sekadar menembak keyword yang relevan saja, tetapi juga menerapkan banyak faktor penting lainnya jika ingin website dan blog menjadi lebih SEO friendly.

Pemahaman seperti ini merupakan ilmu mahal, karenanya banyak dijumpai lembaga-lembaga pendidikan formal dan non-formal yang menawarkan pelatihan SEO.

Seiring waktu, peminat pelajaran tentang SEO juga terus meningkat, selaras dengan banyaknya pengusaha dan pebisnis muda yang mencoba eksis di ruang digital melalui website dan blog yang mereka kelola.

Dan salah satunya adalah kursus SEO yang difasilitasi perusahaan media Pewarta Network.

Pewarta Network merupakan perusahaan media online berjaringan yang kini menaungi sejumlah portal berita seperti Pewarta.co.id, SuaraNasional.id, Tajam.net, RepublikIndonesia.net, SwaraWarta.co.id, dan banyak lagi lainnya.

Selain menyajikan berita terkini 2024 melalui beberapa portalnya, Pewarta Network juga menyediakan program kursus SEO bagi yang berminat menguasai laman pencarian dengan teknik yang baik dan benar.

Kursus SEO ini didukung modul pembelajaran yang dibuat menyesuaikan algoritma terbaru, serta disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami sekalipun oleh webmaster pemula.

Selain itu, metode utama pelatihan ini adalah melalui sistem daring (online) selama beberapa hari, sehingga peserta diharapkan dapat menyerap ilmu secara maksimal.

Adapun harga pelatihan SEO 2024 dari Pewarta Network cukup terjangkau, di mana benefit yang didapatkan peserta tak hanya sebatas teori saja, tetapi juga kelas praktik agar ilmu yang diterima peserta bisa dipertanggungjawabkan.

Nantinya, peserta juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari perusahaan guna menjadi bukti bahwa yang bersangkutan telah dan/atau pernah mengampu ilmu SEO di Pewarta Network.

Istimewanya lagi, kelas pelatihan SEO ini akan diisi langsung oleh praktisi digital marketing dan mediapreneur Bram Edo yang juga sekaligus CEO Pewarta Network.

Entah disadari atau tidak, Anda bisa sampai menemukan artikel ini juga berkat peran SEO yang diterapkan oleh tim profesional dari Pewarta Network.

Melihat dampaknya yang luar biasa saat bisa bersaing dengan miliaran website di internet saat ini, tidak ada alasan untuk menunda mempelajari SEO dengan segera.

Jangan buat tulisan dan karya lain yang Anda hasilkan berakhir sia-sia karena tidak memiliki pengetahuan tentang SEO.

Jangankan populer di internet, bisa jadi malah karya Anda tidak dilirik sama sekali karena tak muncul di mesin pencari. Karenanya penting untuk lebih memahami cara kerja SEO yang tepat.

Oleh sebab itu, sekarang adalah waktu yang tepat membuat website dan blog Anda lebih SEO friendly dengan belajar pada kursus SEO terbaik 2024 dari Pewarta Network.

Jangan minder hanya karena Anda seorang pemula. Karena materi nantinya akan disampaikan menyesuaikan dengan kapasitas dan sejauh mana pemahaman mendasar peserta sebelumnya.

Justru jika Anda adalah seorang pemula, kelas ini sangat cocok untuk diikuti. Sehingga nantinya menjadi mahir membuat konten yang mudah mendapatkan trafik secara organik baik untuk website maupun blog personal.

Untuk mendaftar atau berkonsultasi terlebih dahulu, silakan hubungi kontak di bawah ini. Pilih salah satu metode yang Anda anggap paling mudah.

Email: redaksi@pewarta.net

WhatsApp: 081-3835-3835-1 (chat only)

Bersiaplah semakin terkenal di era digital, dengan menguasai ilmu SEO yang benar.

Segera hubungi kontak di atas untuk mendapatkan penawaran spesial pada program kursus SEO terbaik 2024 yang didampingi praktisi profesional, tepercaya, dan tentunya berpengalaman.


Baca juga: Jasa Pembuatan Blog, Website, dan Landing Page Termurah 2024: Dikerjakan Tim Terbaik yang Profesional dan Tepercaya



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close