GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sekjen Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Aktif Datangi Sejumlah Parpol Usai Menang Pemilu

Sekjen Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Aktif Datangi Sejumlah Parpol Usai Menang Pemilu
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

PEWARTA.CO.ID - Setelah penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Presiden terpilih Prabowo Subianto terlihat aktif mendatangi parpol-parpol lain.

Menurut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kunjungan tersebut memiliki tujuan yang mendalam dalam membangun kesatuan politik dan kebersamaan di antara elit politik serta masyarakat.

Dalam sebuah acara halalbihalal Ikatan Keluarga Besar Tegal di Jakarta, Muzani menyampaikan harapannya atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Tegal kepada Prabowo.

Dia menyoroti peran penting para pemimpin politik dalam memastikan stabilitas dan kedamaian pasca-Pilpres.

"Mudah-mudahan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Tegal kepada Pak Prabowo akan meringankan langkah beliau menjalani pemerintahan yang akan datang. Pertanyaannya adalah, apa yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo, Pak Muzani, setelah jadi presiden?" ujar Muzani.

Baca juga: Gerindra Pertimbangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Menurut Muzani, Prabowo ingin memastikan bahwa situasi sosial dan politik di Indonesia tetap harmonis dan aman. Fokus utama pasca-Pilpres adalah menjaga persatuan dan kerukunan dalam masyarakat.

"Yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo setelah jadi presiden tentu saja beliau memastikan bahwa situasi masyarakat Indonesia dalam tetap dalam keadaan guyub, tetap dalam keadaan rukun, tetap dalam keadaan tentram dan tetap dalam keadaan bersatu seperti sekarang ini," ungkap Muzani.

Lebih lanjut, Muzani menekankan pentingnya kerjasama dalam proses pembangunan pemerintahan. Menurutnya, menjaga komunikasi dan solidaritas di antara para pemimpin politik serta berbagai lapisan masyarakat adalah syarat penting dalam mencapai kemajuan.

"Syarat pembangunan dalam setiap pemerintahan itu adalah kebersamaan, maka itu kita saksikan Pak Prabowo datang ke berbagai macam partai politik, baik yang mendukung ataupun yang tidak mendukung dalam pilpres 2024 yang lalu," kata Muzani.

Baca juga: Makna Ucapan Prabowo Soal Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama, Begini Kata Elite Gerindra

Dengan kunjungan tersebut, Prabowo berusaha menjaga komunikasi lintas partai politik untuk mempertahankan kesatuan dan kolaborasi dalam upaya pembangunan negara.

Upaya ini diyakini menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close