GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Alasan Jokowi Tak Ikut Parade Bersama Pebalap MotoGP

Jokowi mencoba sirkuit Mandalika
Presiden Jokowi saat mencoba Sirkuit Mandalika Februari 2022 lalu.


Pewarta.co.id, Jakarta - Sepanjang jalan mulai Istana Merdeka sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI) riuh dengan sorak sorai masyarakat yang menyaksikan pebalap idola mereka tengah melintas.

Sesuatu yang jarang terjadi, mengingat selama ini mereka hanya bisa menyaksikan aksi pebalap melalui layar kaca televisi. Dan hari ini warga bisa melihat lebih dekat dengan pebalap idola mereka itu.

Sebanyak 20 pebalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC diagendakan melakukan parade, Rabu (16/3/2022), sebelum berlaga di race utama di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Kedatangan seluruh pebalap disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. Selain mendapat jamuan akrab, disempatkan pula sesi foto bersama di depan gedung Istana Merdeka.

Setelahnya, seluruh pebalap melakukan parade dengan pengawalan ketat dari tim keamanan. Apalagi antusiasme warga terlihat begitu membludak di sepanjang rute parade tersebut.

Saat peresmian Sirkuit Mandalika lalu, Presiden Jokowi sempat menunjukkan aksinya dengan memacu sepeda motor customnya yang berwarna hijau di lintasan sirkuit. Tapi hari ini, sayangnya Jokowi tidak bisa mengikuti parade saat pebalap MotoGP melakukannya. Kenapa?

"Saya tidak naik motor, karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan. Jadi saya lemes (kecewa) gitu," ungkapnya kepada awak media yang disertai tawa.

Jokowi juga mengapresiasi antusias warga yang hendak menyaksikan MotoGP langsung di Sirkuit Mandalika. Itu terlihat dari larisnya tiket yang terjual sudah mencapai 60 ribu lembar hingga hari ini.

"Kita tahu bahwa harga tiket yang telah kita berikan 60 ribu, alhamdulilah semua sudah terjual. Dan kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita, bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ucapnya penuh bangga.

Berbagai acara menuju gelaran MotoGP Mandalika 2022 terus dilakukan. Selain parade pebalap, sebelumnya juga digelar event Mandalika GP Hub presented by Pertamina di Jakarta. Melalui acara itu pengunjung juga bisa melakukan pembelian tiket untuk menonton langsung di tribun penonton sirkut.

(ich/bgk)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close