Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Aset dan Barang Mewah Indra Kenz Ternyata Barang Pinjaman!

Rabu, 23 Maret 2022 | 00:31 WIB Last Updated 2022-05-19T10:21:26Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Mobil koleksi Indra Kenz yang dipamerkan melalui konten media sosialnya
Mobil koleksi Indra Kenz yang dipamerkan melalui konten media sosialnya


PEWARTA.co.id, Jakarta - Seperti diberitakan sebelumnya jika Indra Kenz telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penipuan berkedok trading binary option melalui aplikasi Binomo.

Polisi juga telah menyita seluruh aset milik Indra Kenz sebesar Rp 43,5 miliar.

Yang tak kalah mengejutkan, nama pebisnis Rudy Salim juga dicatut dalam kasus Indra Kenz, sehingga dirinya turut dipanggil polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Jumat (18/3/2022) lalu, Rudy Salim memenuhi panggilan polisi dan menjalani 7 jam proses pemeriksaan.

Melalui keterangannya di hadapan polisi, diketahui jika kekayaan Indra Kenz yang selama ini dipamerkan melalui video YouTube-nya hanyalah barang pinjaman semata, tak lain demi kebutuhan konten.

Salah satu yang dijadikan bahan ajang pamer dari si 'cazy rich Medan' itu di antaranya mobil Tesla yang Indra Kenz beli dari Rudy Salim.

Hal itulah yang akhirnya membuat polisi turut memanggil Rudy Salim untuk memberi keterangan sesungguhnya, seperti apa historis dari transaksi mobil Tesla yang mereka lakukan.

Tanpa basa-basi Rudy Salim menegaskan, jika mobil Tesla yang didapat Indra Kenz dari showroom miliknya hanyalah pinjaman semata, bukan dibeli.

Bukan hanya Tesla, berdasarkan pemeriksaan, Indra Kenz diketahui juga meminjam 3 unit mobil berkelas lainnya dari Rudy Salim seperti Lamborghini Huracan LP 580 2 (RWD) 2018, Rolls-Royce Phantom Coupe, serta mobil mewah Toyota.

"Pemeriksaan terhadap kendaraan Rolls-Royce maupun Toyota yang ada dalam konten itu tujuannya hanya untuk pembuatan konten," ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, seperti dikutip dari Tribunnews, Senin (21/3/2022).

Polisi juga memastikan akan memeriksa barang mewah Indra Kenz lainnya, guna mencari tahu fakta apakah barang tersebut terbilang sebagai pembelian pribadi atau hanya pinjaman saja.

"Terkait barang-barang yang jam tangan, kemudian benda-benda berharga lainnya, (akan) kami dalami apakah itu milik saudara IK atau dia bersifat pinjam saja," tutur Kombes Gatot.

Sementara itu, menurut Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengatakan, kepolisian akan menyita seluruh aset milik Indra Kenz tanpa terkecuali, untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut.

Keterangan Rudy Salim Soal Indra Kenz


Dalam kesempatan itu, Rudy Salim mengaku tidak mengenal sosok Indra Kenz secara personal. Dia hanya mengetahui Indra Kenz sebatas sebagai seorang Youtuber saja.

"Enggak tahu kerjaan dia, saya pikir itu Youtuber. Keren kan influencer keren 'murah banget' (jargon andalan Indra Kenz) eh ngga tahunya begitukan?," kata Rudy Salim.

"Saya nggak pernah komunikasi secara langsung. Komunikasi semua lewat sales untuk pembelian," tandasnya.

Saat ditanya kebiasaan Indra Kenz yang selalu pamer barang mewah, Rudy Salim hanya tersenyum pahit. menurutnya, sikap yang ditunjukkan Indra seakan menegaskan jika Indra hanya bocah kemarin sore yang mengaku kaya, dan belum pernah bertemu sosok konglomerat sungguhan.

"Selalu pamer kemewahan, dia belum pernah ketemu konglomerat beneran kayaknya," ujarnya.

Sejak awal sebenarnya Rudy Salim sudah ragu jika Indra Kenz memiliki uang sebanyak itu untuk membeli mobil di showroom-nya.

"Enggaklah, kayak dia punya duit segitu aja," pungkasnya.

(brw/sep)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close