GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Setelah MotoGP, Sejumlah Event Balap Antre di Mandalika

Wallpaper Sirkuit Mandalika
Pemandangan Sirkuit Mandalika via drone.


PEWARTA.CO.ID - Berkah menjadi tuan rumah MotoGP mulai terasa. Sejumlah event balap internasional kabarnya sudah mengantre digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal itu diungkapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) belum lama ini. Disebutkan setidaknya sudah ada dua event balap yang diagendakan akan digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap bergengsi lainnya selain MotoGP, yaitu GT Challenge dan World Superbike (WSBK).

Melihat tren positif terhadap kehadiran Mandalika yang disebutnya memberi manfaat banyak, saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi terhadap hasil penyelenggaraan MotoGP yang digelar 18-20 Maret lalu.

"Kita harus cepat, 1 sampai 2 pekan ini mungkin kita ingin evaluasi dan setelah itu mulai langsung (melakukan persiapan)," ujarnya dikutip via Tribunnews, Kamis (24/3/2022).

Sandi berharap, Mandalika akan terus menjadi daya tarik bagi event-event besar. Dengan begitu bukan hanya berpotensi membuat Mandalika segera bisa balik modal, tetapi juga meningkatkan kunjungan wisata di Lombok, NTB.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika telah sukses menggelar ajang balap MotoGP, ada banyak hal unik, momen bersejarah, dan kesan positif dari gelaran pertama setelah absen sejak 25 tahun itu.

Rangkuman MotoGP Mandalika 2022 telah kami ulas pada artikel sebelumnya. Termasuk aksi viral Rara Istiani Wulandari si pawang hujan yang belakangan menjadi buah bibir baik warganet dalam negeri maupun media mainstream internasional.

Kita nantikan, seperti apa event selanjutnya yang akan digelar di sirkuit kebanggaan Indonesia umumnya, dan masyarakat NTB khususnya ini. Apakah akan muncul hal-hal tak terduga lainnya? Tunggu saja!

(nkl/byk)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close