Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Sinarmas Land dan Jatim Park Group Bangun City Zoo di BSD

Jumat, 11 Maret 2022 | 10:17 WIB Last Updated 2022-08-31T16:45:59Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Sinarmas Land dan Jatim Park Group Bangun City Zoo di BSD
Jajaran Direksi Sinarmas Land dan Jatim Park Group melihat rencana pembangunan kawasan City Zoo BSD, di Jakarta (7/3/2022)

Pewarta.co.id, Jakarta - Kolaborasi perusahaan besar untuk menghadirkan inovasi baru sangat dibutuhkan saat ini. Peluang itulah yang ditangkap Sinarmas Land dan Jawa Timur Park Group.

Terbaru, Sinarmas Land dan Jatim Park Group melakukan kontak kerja sama strategis untuk membangun City Zoo di kawasan BSD.

Langkah ini bagian dari upaya untuk melengkapi fasilitas yang dihadirkan BSD, salah satunya melalui konsep theme park atau taman hiburan.

Tak tanggung-tanggung, untuk memfasilitasi kerja sama Sinarmas Land dan Jatim Park Group ini telah disiapkan lahan seluas 12 hektar di kawasan BSD.

Baca juga: Harga Tiket Terbaru Jatim Park 1 Kota Batu, Simak Nih!


Baca juga: 7 Tahun Beroperasi, Predator Fun Park Kota Batu Ternyata Belum Berizin


Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Managing Director Business Inititives Research & Development Sinarmas Land, Perry Handjaja, Chief Executive Controller Sinarmas Land, Herry Santoso, dan Associate Director Jawa Timur Park Group, Erwin Hidayat, Senin (7/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Direktur Sinarmas Land, Herry Hendarta menyampaikan, hal ini sebagai wujud komitmen Sinar perusahaan dalam menghadirkan sejumlah alternatif tempat rekreasi keluarga yang baik.

"Kehadiran City Zoo akan semakin memperkaya ragam fasilitas edutainment di BSD City," ujarnya dilansir Kompas.

Herry juga menambahkan, dengan kehadiran City Zoo itu nantinya dapat menjadi fasilitas penunjang bagi warga sekitar BSD. Terlebih dengan terus bertambahnya jumlah penduduk di wilayah itu, tentu taman rekreasi seperti ini sangat dibutuhkan.


kerja sama sinarmas land jatim park group untuk city zoo di bsd
Kesepakatan kerja sama Sinarmas Land dengan Jatim Park Group untuk membangun City Zoo di kawasan BSD, Jakarta.


City Zoo BSD nantinya mengusung konsep "Urban Zoo Safari Adventure", poin utamanya adalah menyajikan wahana edukasi mengenai beragam jenis satwa. Termasuk adanya tempat hiburan indoor maupun outdoor yang diproyeksikan sangat cocok untuk pengunjung kalangan keluarga.

Dengan begitu, City Zoo BSD dapat menjadi sarana belajar sekaligus refreshing, karena pengunjung dapat melihat, mempelajari, dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa sambil menghabiskan waktu bersama keluarga. Di mana momen itu sangat jarang didapatkan saat disibukkan dengan rutinitas harian.


Saat ini progress sudah memasuki fase menyusun konsep dan desain kawasan, kemudian dilanjutkan tahap konstruksi. Harapannya, City Zoo BSD sudah bisa beroperasi pada 2024 mendatang.

Sementara itu, Associate Director Jatim Park Group, Erwin Hidayat mengatakan, pihaknya sangat antusias dalam kerja sama ini.

"Kami sangat tertarik untuk membangun City Zoo BSD. Di sini, kami akan menghadirkan berbagai fasilitas rekreasi, di antaranya Urban City Zoo, Museum Satwa, dan konsep wisata yang menarik, interaktif, dan inovatif," ungkapnya.

Sebelumnya Jatim Park Group sudah berpengalaman dalam menghadirkan destinasi wisata berkonsep kebun satwa (zoo), seperti yang diterapkan di Jatim Park 1, Kota Batu, Jawa Timur.

Berbekal pengalaman itu, pihaknya berharap nantinya City Zoo BSD dapat sesukses yang ada di Kota Batu, bahkan mampu mencapai target 1 juta pengunjung setiap tahunnya.

Simak juga video berjudul "Berkunjung ke Museum Satwa dan Batu Secret Zoo" berikut ini.


(ric/jun)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close