GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Start Bagus Jadi Kunci Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika

Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika 2022
Miguel Oliveira saat menjadi juara di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).


PEWARTA.co.id, Lombok - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 telah usai, dengan Miguel Oliveira bersama tim Red Bull KTM yang keluar sebagai pemenangnya.

Pada sesi wawancara, Miguel Oliveira mengungkapkan kunci kemenangan sehingga bisa menguasai Sirkuit Mandalika.

Memulai balapan dari posisi tujuh, pada Minggu (20/3/2022), ternyata tidak menjadi hambatan baginya untuk keluar sebagai juara. Penampilannya cukup atraktif dan mampu menyalip sekian banyak pebalap dari tim lain dengan sempurna.

Miguel Oliveira terus memperbaiki posisi, puncaknya, ia berhasil merebut posisi pertama dari Jack Miller pada sisa 16 putaran lap terakhir.

Pebalap asal Spanyol itu menyebut, start yang bagus jadi kunci kemenangannya. Dia juga merasa puas setelah bisa menahan tekanan yang diberikan Quartararo.

"Membalap 20 lap di bawah guyuran hujan dan latihan itu berbeda. Anda lebih bisa mengeksplor saat latihan," ungkapnya seperti dilansir dari detikSport.

"Untungnya start saya bagus. Setelahnya, saya cuma mengikuti Jack Miller. Jadi bisa lebih paham, mebuka jarak, dan mengendalikan di sisa balapan," terangnya.

Meski sempat diwarna hujan yang cukup deras sebelum balapan, partai puncak MotoGP Mandalika 2022 sukses digelar pada sore hari waktu setempat. Selain kemenangan Oliveira, banyak momen unik lain yang mewarnai balapan yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo itu. Termasuk di antaranya momen kemunculan Rara si pawang hujan yang viral.

(adm/cfd)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close