Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Start Bagus Jadi Kunci Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 20:19 WIB Last Updated 2022-03-21T13:19:30Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika 2022
Miguel Oliveira saat menjadi juara di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).


PEWARTA.co.id, Lombok - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 telah usai, dengan Miguel Oliveira bersama tim Red Bull KTM yang keluar sebagai pemenangnya.

Pada sesi wawancara, Miguel Oliveira mengungkapkan kunci kemenangan sehingga bisa menguasai Sirkuit Mandalika.

Memulai balapan dari posisi tujuh, pada Minggu (20/3/2022), ternyata tidak menjadi hambatan baginya untuk keluar sebagai juara. Penampilannya cukup atraktif dan mampu menyalip sekian banyak pebalap dari tim lain dengan sempurna.

Miguel Oliveira terus memperbaiki posisi, puncaknya, ia berhasil merebut posisi pertama dari Jack Miller pada sisa 16 putaran lap terakhir.

Pebalap asal Spanyol itu menyebut, start yang bagus jadi kunci kemenangannya. Dia juga merasa puas setelah bisa menahan tekanan yang diberikan Quartararo.

"Membalap 20 lap di bawah guyuran hujan dan latihan itu berbeda. Anda lebih bisa mengeksplor saat latihan," ungkapnya seperti dilansir dari detikSport.

"Untungnya start saya bagus. Setelahnya, saya cuma mengikuti Jack Miller. Jadi bisa lebih paham, mebuka jarak, dan mengendalikan di sisa balapan," terangnya.

Meski sempat diwarna hujan yang cukup deras sebelum balapan, partai puncak MotoGP Mandalika 2022 sukses digelar pada sore hari waktu setempat. Selain kemenangan Oliveira, banyak momen unik lain yang mewarnai balapan yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo itu. Termasuk di antaranya momen kemunculan Rara si pawang hujan yang viral.

(adm/cfd)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close