Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Usai Dipakai Balapan MotoGP, Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang Lagi

Kamis, 24 Maret 2022 | 14:12 WIB Last Updated 2022-03-24T07:12:50Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pemandangan Sirkuit Mandalika dari atas
Pemandangan Sirkuit Mandalika dari atas


PEWARTA.CO.ID - Setelah gelaran MotoGP berakhir pada 20 Maret 2022 lalu, pengelola Sirkuit Mandalika memutuskan untuk melakukan pengaspalan ulang guna persiapan event World Superbike atau WSBK Indonesia 2022.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan, lintasan sirkuit akan diaspal ulang di beberapa titik. Sembari menunggu koreksi yang dilakukan oleh pihak FIM dan Dorna, menurutnya ada beberapa komponen yang perlu mendapat perbaikan.

Termasuk di antaranya mengecek bekas sisa tumpahan oli dari motor yang dikendarai Alex Rins pada lintasa. Tujuan pengecekan untuk memastikan apakah hal itu berpotensi mengganggu event selanjutnya atau tidak.

Terlepas dari proses cleaning lintasan dan perbaikan di beberapa sektor, Priandhi juga merespon terkait evaluasi dari gelaran MotoGP Mandalika lalu.

"MotoGP Mandalika bisa dikatakan sukses tergantung yang melihat. Itu penilaian masyarakat," ucapnya, dilansir dari Motorplus, Kamis (24/3/2022).

"Namun secara garis besar, MGPA bersinergi dengan semua pihak berusaha sebaik mungkin untuk menggelar MotoGP Mandalika," imbuhnya.

Priandhi menambahkan, saat ini tengah dilakukan penilaian dari pihak FIM. Dirinya beserta tim MGPA masih menunggu surat terkait aspek apa saja yang masuk dalam poin pembenahan yang harus dilakukan pasca balapan lalu.

Namun sembari menunggu, pihaknya juga telah melakukan inisiatif untuk melakukan pengecekan. MGPA telah melakukan gerak cepat dengan memeriksa kondisi kelayakan sirkuit.

"Kalau dari kami secara internal memiliki sejumlah catatan dari sisi sirkuit, (seperti) adanya aspal yang tergerus karena ada motor jatuh. Sehingga nanti ada aspal yang ditambah lagi," ujarnya.

"Selain itu ada agenda untuk cleaning tumpahan oli kemarin. Jadi kami upayakan tumpahan oli tidak merusak kualitas aspal," pungkasnya.

(whs/fdy)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close